Liga Spanyol

Barca tunggu sinyal Neymar tinggalkan Santos

Selasa,  26 Februari 2013  −  21:32 WIB
Barca tunggu sinyal Neymar tinggalkan Santos
Penyerang Santos Neymar da Silva/ Ist

Sindonews.com - Wakil Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengatakan La Blaugrana akan siap melakukan pergerakan untuk meminang pemain muda Brasil Neymar jika dirinya memutusakan meninggalkan Santos. Bartomeu menegaskan jika klub asal Catalan itu akan menjadi klub pertama dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior itu.

Pemain berusia 21 itu belakangan ini telah terus-menerus dikaitkan akan hijrah ke Eropa, tetapi berulang kali Neymar juga menegaskan tidak ingin terburu-buru memutuskan masa depannya untuk meninggalkan negara asalnya sebelum Piala Dunia 2014 berakhir. Meski demikian, Barca terus memantau perkembangan Neymar dan menunggu sinyal dari pemain asal Brasil itu untuk meninggalkan Santos.

"Ketika Neymar melakukan langkah pertama dan telah menyatakan siap untuk meninggalkan Santos, maka ketika itu terjadi Barca akan siap untuk mencoba mendapatkan tanda tangannya. Hal ini karena staff tim teknikal kami sangat menginginkannya," jelas Bartomeu kepada media Spanyol, La Porteria seperti dilansir Football-Espana, Selasa (26/2/2013).

"Selalu baik untuk mendapatkan pemain yang sangat kami inginkan. Kami pertama melihat kondisi tim selanjutnya sebelum mengalihkan perhatian kami ke bursa transfer," sambungnya.

Sementara itu sebelumnya Presiden Barcelona Sandro Rosell juga mengatakan ketertarikannya kepada Neymar, tapi ia bersikeras tidak mengetahui apakah klubnya mampu mencapai kata sepakat untuk mendaratkannya di Spanyol. "Barcelona selalu mencari pemain terbaik. Selain mengandalkan pemain binaan kami sendiri, Barca juga mencari pemain terbaik dari luar Catalan untuk memperkuat skuad La Blaugrana," terang Rosell.

Kontrak Neymar sendiri bersama Santos baru berakhir usai Piala Dunia 2014 mendatang. Pesona pemain kelahiran 5 Februari bersama Santos telah menarik minat banyak klub besar Eropa untuk meminangnya, sebut saja Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Paris Saint Germain bahkan hingga Barcelona berebut untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.





(akr)

views: 809x
Bagikan artikel ini :
shadow