Liga Indonesia

Persiku segera bersiap

Sabtu,  16 Maret 2013  −  16:14 WIB
Persiku segera bersiap
Persiku Kudus

Sindonews.com – Persiku Kudus boleh berbangga diri. Asa untuk memperoleh kemenangan perdana akhir tercapai setelah berhasil menekuk Persipur Purwodadi, dengan skor 3-0, dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di stadion Wergu (14/3) lalu.

Namun, pasukan macan muria – Julukan Persiku – tak boleh berlama-lama dalam uforia kemenangan tersebut. Pasalnya mereka harus segera bersiap untuk menghadapi pimpinan klasmen grub II PSIS Semarang (25/3) mendatang.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengaku, kemenangan dari Persipur membuat pasukannya semakin optimis bakal terus bermain dengan baik pada laga-laga berikutnya. “Kemenangan dari Persipur adalah kemenangan perdana kami, dan kemenangan ini sangat berpengaruh terhadap mental pemain,” ujarnya.

Lukas mengakui, kemenangan tersebut juga menjadi modal cukup berarti untuk mejalani laga melawan PSIS Semarang, yang merupakan laga terakhir di putaran pertama. Dan pastinya di laga terakhir pasukannya tidak ingin menerima kekalahan. “Kami harus segera melakukan pembenahan, lawan yang akan kita hadapi adalah tim dengan materi pemain yang berada di atas kita,” katanya.

Lukas mengaku, meski anak-anak asuhnya mampu menggelontorkan tiga gol tanpa balas kegawang Persipur, bukan berarti pasukannya sudah sempurna. Menurutnya pada laga tersebut masih banyak kekurangan, terbukti striker Persipur Ardilen dan Jhon Tamba Barnes berkali-kali juga mengancam gawang Persiku.

 “Kalau saya kerjasama tim masih kuran meski sudah lebih baik dari sebelum-sebelumnya, selain itu lini belakang juga masih kurang meyakinkan,” bebernya.

Dengan masih adanya beberapa kekurangan tersebut, Lukas mengaku, sebelum laga melawan saudara tuanya PSIS Semarang bakal terus memoles Agus Santiko cs. Dia pun sudah menyiapkan menu-menu latihan khusus terutama untuk mengembalikan stamina pemain serta teknik, supaya performa pemain makin baik.

 Dia mengakui, menghadapi PSIS tentu tidak akan mudah, dan dibutuhkan persiapan khusus. Terlebih PSIS selain dalam kondisi yang cukup percaya diri setelah mencukur habis Persipur Purwodadi dengan skor 7-0, PSIS juga memiliki waktu panjang untuk melakukan persipanan jelang pertandingan. “PSIS itu bisa dikatakan tim super power di grub II, jadi kami harus mempersiapkan tim dengan matang, supaya bisa memberikan perlawanan dengan baik, yang jelas kami tidak ingin kalah, paling tidak bisa mencuri poin di kandang PSIS,” ujarnya.

(wbs)

views: 541x
shadow