Liga Indonesia

Inilah, hasil KLB PSSI 17 Maret 2013

Minggu,  17 Maret 2013  −  16:43 WIB
Inilah, hasil KLB PSSI 17 Maret 2013
Roy Suryo melakukan keterangan persnya di Hotel Borobudur Jakarta/ Sindonews

Sindonews.com - Hasil Kongres luar Biasa PSSI  telah didapat dan disepakati. Bahkan lancarnya penyelenggaraan kongres diklaim Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Indonesia bisa terhindar  dari sanksi FIFA.

Menurutnya Roy, KLB PSSI telah  berlangsung sesuai yang harapkan baik itu dari para anggota voter maupun  para delegasi FIFA dan AFC.

"Alhamdulilah  kongres berlangsung dengan baik dan sukses dan Indonesia terbebas dari sanksi," tegas Roy di Hotel Borobudur, Minggu (17/3/2013)

Lebih lanjut Menpora, mengumumkan hasil KLB tersebut dari yaitu KPSI telah resmi dibubarkan menyusul kesepakatan yang telah disepakati antara La Nyalla Mattaliti dengan ketum PSSI Djohar Arifin Husein dan Sekjen  Hadiyandra.

"Saya menjadi sanksi baru saja lima menit lalu, La Nyalla mengumumkan KPSI dibubarkan dokumen sudah disepakati  oleh Ketum PSSI Djohar dan Sekjen Hadiyandra. Ini langkah awal menuju babak baru Indonesia yang lebih baik," tegasnya.

Selain itu Menpora  juga mengucapkan terima kasih atas doa seluruh masyarakat Indonesia kongres berjalan lancar.  Empat agenda itu KLB itu sudah sesuai dengan MoU antara PSSI dan KPSI.  Seperti diketahui empat poin agenda KLB itu adalah penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat exco dan  disetujuinya hasil verifikasi peserta kongres.

"Pemerintah akan terus mengikuti  agenda kongres dan kita tidak melakukan perubahan ataupun penambahan. Memang baru-baru ini ada agenda tambahan. Tapi itu dilakukan setelah kongres itu l yang wajar," tutupnya.


(wbs)

views: 11.330x
shadow