Liga Indonesia

Wow, Djohar kaget RD jadi pelatih timnas

Selasa,  19 Maret 2013  −  11:17 WIB
Wow, Djohar kaget RD jadi pelatih timnas
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin / Reuters

Sindonews.com - Pengakuan mengejutkan datang dari mulut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Pria asal Medan itu menyatakan bahwa dirinya tak dilibatkan dalam penunjukkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

"Rencana memasukan nama pelatih RD (Rahmad Darmawan) belum pernah dikonsultasikan kepada saya, tahu-tahu nama RD sudah didaftarkan ke AFC,"tulis Djohar dalam email yang disampaikan kepada Sekjen Hadiyandra, Selasa (19/3/2013).

Seperti diketahui, RD menggantikan posisi Luis Manuel Blanco yang dinaikkan jabatannya oleh Badan Tim Nasional (BTN) menjadi Direktur Teknik timnas. Ini disinyalir merupakan buntut dari keputusan Blanco memecat 14 pemain Indonesia Super League yang dinilai indisipliner.

Djohar sendiri berharap pelatih asal Argentina itu tetap menjadi pelatih Ponaryo Astaman dkk. Agar, kata mantan staf ahli Kemenpora itu, tak mengganggu suasana kebersamaan yang sudah terjalin saat ini.

''Saya bersusah payah memasukkan Blanco untuk pegang timnas. Tetapi kok begitu mudahnya menyingkirkannya. Harap bicarakan serius sebelum terjadi hal-hal yang tidak bagus dari kejadian ini. Suasana bagus kebersamaan saat ini jangan diganggu lagi,'' tutupnya.


(wir)

views: 2.221x
shadow