UEFA Champions

Babak kedua Dortmund v Bayern

Mandzukic bawa Muenchen dekati gelar juara

Minggu,  26 Mei 2013  −  02:59 WIB
Mandzukic bawa Muenchen dekati gelar juara
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Penyerang Bayern Muenchen, Mario Mandzukic berhasil memecah kebuntuan dan membawa klub berjuluk The Bavarians itu unggul 1-0 atas Borrusia Dortmund pada laga final Liga Champions, Minggu (26/5/2013). Sempat bermain sama kuat di babak pertama skuad asuhan Jupp Heynckes akhirnya berhasil mecetak gol untuk semakin mendekatkan mereka ke gelar juara Champions.

Memasuki paruh kedua Dortmund menciptakan peluang pertama lewat pergerakan Reus yang memaksa Ribery melakukan pelanggaran. Selanjutnya Bayern yang masih mengandalkan kecepatan dua pemain sayap mereka membangun serangan dari sektor tersebut untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke 59 peluang pertama Bayern di babak kedua ini lahir lewat Javi Martinez yang berhasil menanduk bola liar di depan gawang Dortmund, namun sayang bola masih bisa diselamatkan oleh Weidenfeller.

Bayern akhirnya membuka keunggulan lewat Mandzukic yang berhasil memaksimalkan umpan Robben untuk mengubah skor menjadi 1-0. Gol tersebut memompa para penggawa Bayern dan kembali menekan, kali ini lagi, melalui upaya sepakan Mandzukic yang masih bisa diamankan oleh Weidenfeller. Dortmund melancarkan tekanan ke lini belakang Bayern, hanya saja tendangannya masih membentur Dante dan menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok tersebut belum mampu menyamakan kedudukan, hingga awal babak kedua Bayern masih unggul. Pertandingan berjalan keras ketika terjadi benturan antara Subotic dan Ribery beberapa saat lalu, membuat winger Bayern itu meringis kesakitan. Wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.



(akr)

views: 1.440x
shadow