Pelatih Dortmund gantikan Ferguson?

Selasa, 02 April 2013 - 08:28 WIB
Pelatih Dortmund gantikan Ferguson?
Pelatih Dortmund gantikan Ferguson?
A A A
Sindonews.com - Rumor siapa yang akan menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United masih belum jelas. Kini, satu kandidat lagi yang dihubung-hubungkan akan menjadi suksesor pelatih asal Skotlandia itu.
Dia adalah Jurgen Klopp, yang merupakan pelatih Borussia Dortmund. Sebelum nama Klopp, sejumlah pelatih top seperti Pep Guardiola, Jose Mourinho, hingga David Moyes disebut akan menangani The Red Devils.
Sayangnya, Guardiola akan bergabung dengan Bayern Munich. Mourinho yang juga kandidat lainnya sepertinya lebih memilih kembali ke Chelsea. Sedangkan David Moyes dinilai masih belum memiliki pengalaman di Liga Champions.
Dua tahun lalu, pria berusia 71 tahun itu pernah menyatakan bahwa pihaknya akan bertahan di Manchester United untuk tiga musim ke depan. Itu berarti, Fergie akan meninggalkan United pada musim 2015/2016.
Di musim itulah kontrak Klopp dengan Dortmund akan berakhir. Klopp sendiri pernah menyatakan tidak akan meninggalkan Dortmund sebelum kontraknya selesai.
Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut dinilai layak menggantikan Fergie karena prestasinya bersama Dortmund. Klopp mampu merubah Dortmund menjadi salah satu kekuatan elit di Eropa dengan dana minim dan memanfaatkan akademi muda mereka
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3629 seconds (0.1#10.140)