Liga Inggris

Fergie berharap Rooney fit lawan City

Selasa,  2 April 2013  −  08:43 WIB
Fergie berharap Rooney fit lawan City

Sindonews.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berharap striker Wayne Rooney bisa sembuh saat laga derby melawan Manchester City, selasa (9/4).


Rooney sudah absen selama dua pertandingan melawan Sunderlanda dan Chelsea. Ayah satu anak itu harus beristirahat karena mengalami cedera pangkal paha.

Cederanya itu didapat saat membela Timnas Inggris melawan Montenegro di kualifikasi Piala Dunia Grup H. Sebenarnya, Wazza sudah pulih dari cedera yang dideritanya.

Ferguson bisa saja memainkan Rooney saat menghadapi Chelsea di babak replay perempat final FA Cup, tadi malam WIB. Namun, Fergie tidak mau mengambil resiko, menurutnya fisik Rooney masih belum stabil.

“Dia (Rooney) mendapat cedera pangkal paha ketika memperkuat timnas Inggris. Dia tidak dalam kondisi 100 persen. Tidak ada gunanya menurunkan pemain yang belum fit,” kata Ferguson, dikutip dari Sky Sports.

Namun pelatih asal Skotlandia itu berharap, penyerang berusia 27 tahun tersebut bisa pulih ketika melakukan pertarungan derbi Manchester.

“Jika dia dipaksakan bermain, maka Rooney bisa absen lebih lama lagi. Semoga dia pulih di pertandingan derbi,” tandasnya.


(dka)

views: 527x
shadow