Liga Indonesia

Indonesia siap jadi tuan rumah AFF U-19

Selasa,  2 April 2013  −  22:12 WIB
Indonesia siap jadi tuan rumah AFF U-19
Djohar Arifin dan La Nyalla / Andityas TP

Sindonews.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin, menyatakan jika Indonesia siap sebagai tuan rumah AFF U-19 Championship Oktober 2013. Djohar pun harap, moment itu sebagai pertanda bangkitnya sepak bola Indonesia yang sempat dibayangi konflik berkepanjangan.

Djohar mewakili PSSI menyampaikan langsung kesiapan Indonesia, disela-sela mengikuti Asean Football Federation (AFF) Meeting, di Kuantang, Pahang, Malaysia, 2 – 4 April. Dalam acara tersebut selain dimeriahkan dengan AFF Award Night, juga diisi dengan adanya agenda utama yaitu Kongres AFF ke -20.

“Sebelum Kongres tadi, saya sudah berbicara informal dengan pengurus AFF, mereka menyatakan bangga bila Indonesia bersedia menjadi tuan rumah AFF U-19 Championship. Saya katakan Indonesia siap. Karena PSSI telah bersatu,” ungkap Djohar, seperti di dalam release yang disebarkan PSSI.

“Tapi sekaranglah momentum Indonesia untuk bangkit. Saya berharap teman-teman di AFF ikut mendorong keinginan kami. Dan Alhamdulillah mereka semua support,” lanjut pria yang juga mantan Staf Ahli Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut.

Indonesia memang patut bersyukur dengan selesainya konflik PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret silam. Karena dengan kembali kondusifnya persepakbolaan Indonesia, AFF yang awalnya ingin menunjuk Timor Leste sebagai tuan rumah, malah membalikan pilihan kepada Indonesia.

“Alhamdulillah KLB di Indonesia sukses. FIFA dan AFC mengucapkan selamat kepada Indonesia. Awalnya Timor Leste yang akan ditawari sebagai tuan rumah AFF U-19. Namun sejumlah petinggi AFF berubah pikiran dan memilih Indonesia, setelah mereka mengetahui suksesnya KLB di Indonesia,” tandas Djohar.


(wbs)

views: 550x
shadow