Liga Spanyol

Karir Messi terancam usai

Sabtu,  6 April 2013  −  01:54 WIB
Karir Messi terancam usai
Striker Barcelona Lionel Messi/ Zimbio

Sindonews.com - Barcelona dikabarkan tengah dibuat risau terkait cedera yang menimpa bintang mereka Lionel Messi yang didapat ketika tampil menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama Liga Champions, tengah pekan lalu. Cedera kambuhan yang menimpa pemain asal Argentina itu, yaitu pada bisep femoralis diwaspadai bisa menghancurkan karir pemain terbaik dunia itu.

Seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (6/4/2013) cedera pertama Messi dialami ketika ia berada di bawah arahan Frank Rijkaard. Messi harus absen selama satu bulan akibat cedera pada paha kirinya. Cedera kedua ia alami ketika menghadapi Celtic yang memaksanya harus absen selama satu setengah bulan. Akibatnya hal itu tim medis melakukan pemeriksaan secara intensif dan operasi itu bisa jadi peluang terakhir bagi tim medis menyembuhkan cedera itu.

Apabila kondisi sekarang membutuhkan operasi pada tempat yang sama, hal itu akan menyebabkan Messi menderita atrofi otot. Artinya, Messi tidak bisa bermain sepak bola lagi. Ketika itu, tim medis Barca serius mengamati kondisi Messi dan mengatakan langsung kepada pemain asal Argentina itu. Pihak medis menyarankan agar Messi menghindari hal-hal yang bisa kembali melukai otot.

Pemain asal Argentina itu juga diminta untuk meningkatkan kondisinya melalui perbuhan diet dan latihan rutin selama ia mendapatkan masa istirahat. Tim medis Barca pun sangat hati-hati dalam menangai cedera Messi kali ini setelah ia sebelumnya jarang mengalami cedera yang membuatnya harus absen panjang.


(akr)

views: 714x
shadow