Ini dia para bintang incaran Persija

Selasa, 16 April 2013 - 18:27 WIB
Ini dia para bintang incaran Persija
Ini dia para bintang incaran Persija
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta mulai bidik pemain tambahan. Beberapa nama seperti Diego Michiels dikabarkan mulai didekati Macan Kemayoran, julukan Persija. Masuknya beberapa nama, sekaligus mempertegas adanya perombakan di tubuh Persija para paro kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013.
Persija memang wajib berbenah. Melihat jebloknya penampilan Persija diputaran pertama ISL, mau tidak mau membuat klub berkostum orange tersebut harus melakukan perombakan. Beberapa nama pun mulai santer terdengar untuk dimaksimalkan jasanya, demi kembalinya performa ideal Macan Kemayoran.

Sebelumnya Persija dikabarkan berusaha mendekati bomber Persipura Jayapura yang Patrich Wanggai, dan dua pemain yang masuk dalam seleksi tim nasional (timnas) Indonesia seperti Mario Aibekop dan Raphael Maitimo. Namun untuk kali ini, jumlah itu pun bertambah.

Diego, M. Ridwan asal Arema Indonesia, dan mantan pemain Persija yang saat ini berkutat dengan cedera yaitu M. Nasuha juga masuk dalam radar Macan Kemayoran. Namun, untuk satu nama yang dipastikan akan kembali bergabung adalah penjaga gawang Andritany Ardiyasa. Dirinya pun sudah terlihat dibeberapa latihan rutin Persija.

Benny Dollo juru taktik Persija, memang masih terkesan bungkam menyangkut bidikannya tersebut. Bendol, sapaan akrab Benny, mengaku, jika dirinya masih menunggu rekomendasi dari manajemen Persija untuk menentukan siapa-siapa saja pemain yang akan direkrut Persija menghadapi paruh
kedua kompetisi.

''Skema detail soal pemain pada putaran kedua masih menunggu rekomendasi dari manajemen Persija. Akan menjadi riskan, jika nantinya malah berisiko pada beban finansial yang cukup besar,” ungkap Bendol.

Walau masih cenderung malu-malu dalam menyebutkan siapa-siapa saja pemain incarannya, Bendol menegaskan tidak akan membongkar lebih dari 50 persen skuad yang ada saat ini. Perombakan tidak lebih dari 50 persen skuad yang ada, meliputi beberapa pertimbangan termasuk adanya pemain-pemain muda potensial yang dimiliki Persija.

''Yang pasti, Persija tidak akan membongkar lebih dari 50 persen komposisi pemain yang ada saat ini. Karena kami melihat, masih ada pemain-pemain muda Persija yang potensial berkembang pada putaran kedua nanti,” jelas mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Bendol pun mengaku, jika dirinya sudah menyiapkan kerangka tim yang akan dimiliki Macan Kemayoran pada putaran kedua nanti. Untuk meminimalisir membengkatnya biaya perekrutan pemain, Bendol melihat opsi peminjaman selama setengah musim bisa dijadikan solusi.

''Soal detail masih nanti lah, setelah putaran pertama selesai. Anda bisa lihat, lini-lini mana saja yang dibutuhkan Persija. Yang pasti, kerangka tim baru, sudah ada. Bisa saja, Persija memakai sistem pinjam pemain. Tentunya, selama Persija sepakat dengan klub peminjamnya. Bisa menekan pengeluaran tim juga,” paparnya.

Bendol sendiri memang terlihat serius melakukan beberapa perombakan. Hal itu lebih dikarenakan mengingat Persija yang sampai saat ini masih terkubur didasar klasemen sementara ISL. Hanya meraup sembilan angka dari 15 pertandingan yang telah dilalui, membuat Persija duduk diposisi buncit.

Catatan 10 kali kalah, tiga kali imbang, dan baru mengoleksi dua kali kemenengan, memperlihatkan betapa buruknya penampilan Macan Kemayoran pada paruh pertama. Melihat fakta menyakitkan itulah, Bendol sangat berharap manajemen Persija mampu mengkabulkan permintaannya untuk melakukan beberapa perekrutan.

Beberapa Pemain Incaran Persija ;
Patrich Wanggai (Persipura Jayapura/ Penyerang)
Mario Aibekop (PON Papua/ Penyerang)
M. Nasuha (Tidak Punya Klub/ Pemain Belakang)
M. Ridwan (Arema Indonesia/Gelandang)
Diego Michiels (Tidak Punya Klub/ Pemain Belakang)
Raphael Maitimo (Tidak Punya Klub/ Pemain Belakang, Gelandang)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)