Penyelesaian masalah sepak bola harus sesuai koridor

Selasa, 16 April 2013 - 20:03 WIB
Penyelesaian masalah sepak bola harus sesuai koridor
Penyelesaian masalah sepak bola harus sesuai koridor
A A A
Sindonews.com - Meski bersebrangan dengan Bonek soal Persebaya, Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengecam keras tragedi pembacokan pentolan Bonek, Andie Peci, seusai berunjuk rasa di Balaikota Surabaya, Senin (15/4/2013).

"Sangat salah menyelesaikan sesuatu dengan cara main kasar. Ini bukan waktunya lagi. Saya mengecam dan meminta untuk segera menangkap pelaku pengroyokan dan pembacokan itu," kata La Nyalla dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (16/4/2013

Lebih lanjut, La Nyalla mengimbau kepada semua pihak agar menyelesaikan masalah tetap pada koridor yang berlaku dan aturan yang ada. Kalau persoalan itu menyangkut sepakbola maka harus diselesaikan juga dengan jalur yang ada di sepakbola.

"Semua ada aturannya. Masalah Persebaya itu masalah sepak bola Indonesia. Masalah yang harus diselesaikan lewat aturan yang sudah ditetapkan sepak bola Indonesia, sejarah dan fakta yang terjadi. Kebenaran harus dikatakan dengan kebenaran," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Andie Peci diserang oleh sekelompok orang tak dikenal hingga mengalami luka bacok pada bagian tangan.‬ Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Andie yang sedang berkumpul bersama Bonek Bonarki Manukan di base camp mereka usai menggelar aksi dukungan pada Persebaya Surabaya 1927, Senin (15/4/2013) siang kemarin, secara tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang datang menggunakan mobil seperti jenis Taft.

Orang-orang tersebut memaksa Andie untuk ikut namun karena menolak, salah satu pelaku mengayunkan celuritnya. Dan saat mencoba menangkis, tangan Andie akhirnya kena sabetan celurit.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4361 seconds (0.1#10.140)