Liga Indonesia

Ambisi Maung jinakan Singo

Kamis,  18 April 2013  −  12:02 WIB
Ambisi Maung jinakan Singo
Persib

Sindonews.com - Laga Persib Bandung kontra Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (20/4) menjanjikan banyak cerita menarik dan berpotensi menciptakan atmosfer pertandingan yang menarik disimak sejak kick off hingga akhir laga.

 Sejumlah punggawa Maung Bandung bahkan mengutarakan sudah tidak sabar menjalani duel melawan Singo Edan yang juga berstatus sebagai tim favorit juara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Kehadiran sejumlah pemain papan atas di skuad Arema cukup membuat bek kanan Persib, Supardi Nasir berambisi membantu Persib menjinakan Arema di Bandung.

Sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan mengurangi ketegangan. Supardi mencoba meyakinkan rekan-rekannya untuk tampil lepas dan tidak perlu takut pada materi pemain yang dimiliki Arema yang terkesan sangat gemerlap musim ini.

"Tidak perlu takut dan tidak ada yang perlu ditakutkan dari Arema. Semua tim ISL itu sama yang penting di sini adalah siapa yang lebih siap. Jika mereka yang lebih siap mungkin kita yang kalah, Jika kita yang siap meraka yang akan kalah. Jadi kita harus benar-benar mempersiapkannya dengan baik," kata Supardi.

Eks pemain Sriwijaya FC itu, menyatakan percaya sepenuhnya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman yang harus terlibat adu strategi dengan mantan atasannya saat di Pelita Jaya, Rahmad Darmawan. Djanur dan RD musim ini harus berpisah karena Djnur direkrut Persib dan RD harus pergi dari Pelita setelah PT. Nirwana Pelita Jaya memutuskan mengakuisisi Arema.

"Pelatih pasti lebih tahu  strategi terbaik yang harus dipakai. Sebagai pemain, kita harus mempersiapkan diri untuk menjaga dan memastikan agar strategi yang diinginkan pelatih berjalan sesuai harapan," ujar Supardi.

Ketimbang memikirkan lawannya, Supardi mengaku, lebih memilih memfokuskan diri kepada persiapan laga kandang terakhir yang akan dilalui skuad Persib pada putaran pertama ISL.

Dengan begitu, kata Supardi, dirinya berharap di laga kandang nanti Persib bisa memberikan kemenangan bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya untuk Bobotoh. "Di laga terakhir kita nanti, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik, bahkan berhasil meraih poin penuh," tegasnya.

Sementara itu, sebagai upaya untuk mempercepat proses adaptasi dengan cuaca Bandung dan kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat, skuad Singo Edan sengaja datang ke Kota Kembang lebih cepat dari yang dijadwalkan atau tidak seperti tim-tim lain yang biasanya baru datang dua hari sebelum pertandingan.

Skuad yang dihuni banyak pemain bintang ini, sudah berada di Bandung sejak Rabu (17/4) lalu. Diakui stariker andaan Arema, Alberto 'Beto' Goncalves kehadiran Arema di Bandung empat hari sebuah laga merupakan upaya dari timnya untuk meraih poin pada laga tandang kali ini.

"Kami sengaja datang lebih cepat untuk menjalani proses adaptasi cuaca, atmosfer pertandingan dan sebagainya. Semua itu cukup penting karena kami akan melawan Persib yang merupakan tim kuat. Saya yakin pertandingan nanti akan berjalan menarik dan luar biasa," ujar Beto.


(wbs)

views: 536x
shadow