Oops

Kontra Bayern, seragam Valdes bebas sponsor

Kamis,  25 April 2013  −  04:32 WIB
Kontra Bayern, seragam Valdes bebas sponsor
Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes/ Ist

Sindonews.com - Ada yang aneh dengan seragam Victor Valdes. Tidak seperti rekan-rekannya, jersey penjaga gawang Barcelona itu bebas sponsor pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Selasa (23/4) lalu. Tulisan Qatar Foundation yang menjadi sponsor Barcelona sejak 2011 tidak terlihat di bagian dadanya.

Hal ini menjadi aneh padahal lambang organisasi tersebut terlihat jelas pada seragam yang dikenakan pemain lain. Tidak diketahui mengapa ini bisa terjadi, baik itu disengaja maupun tidak. Yang pasti, kesalahan busana tersebut tidak memengaruhi penampilan Valdes. Pemain yang musim depan akan hijrah dari Barca itu disebutkan sebagai pemain terbaik La Blaugrana pada laga yang berakhir dengan kekalahan telak 0-4 tersebut.

Tanpa Valdes, Barcelona memang hampir pasti kalah lebih besar. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan penting, di antaranya kreasi Thomas Mueller dan Arjen Robben. Ironisnya, penampilan tersebut tidak memengaruhi masa depannya di Camp Nou. Valdes sudah memastikan tidak memperpanjang kontrak yang habis selepas 2013-2014. Barcelona belum mengambil sikap menyikapi permintaan ini.

Salah satu opsi adalah melepas Valdes ke klub lain pada akhir musim agar mereka mendapat pemasukan. Namun, perkembangan terakhir menyatakan keengganan Barcelona menempuh jalan tersebut. Mereka rela merugi dan membiarkan Valdes pergi secara cuma-cuma tahun depan Sebab, anggaran transfer Barcelona untuk musim 2013-2014 sudah dialokasikan pada pemain posisi lain. Dana bagi kiper anyar baru tersedia pada kampanye berikutnya.



(akr)

views: 703x
shadow