Liga Indonesia

Jelang SEA Games 2013

Timnnas U-23 dijadwalkan gelar tiga laga uji coba

Kamis,  25 April 2013  −  07:22 WIB
Timnnas U-23 dijadwalkan gelar tiga laga uji coba
Penggawa timnas Indonesia/ Koran Sindo

Sindonews.com - Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 mendapatkan kabar baik jelang SEA Games XVII/2013 di Myanmar. Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) rencananya akan menyiapkan tiga laga uji coba untuk tim Garuda Muda sebagai ajang pemanasan.

Pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu memang tinggal hitungan bulan. Karena itu, Satlak Prima bertekad memberikan persiapan yang matang bagi seluruh cabang olahraga yang dimainkan, termasuk sepak bola. Karena itulah berbagai persiapan terus dilakukan. Setelah PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk duet Rahmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso sebagai pelatih, Satlak Prima pun telah menyiapkan tiga laga uji coba.

“Kalau untuk saat ini, kami baru bisa menjadwalkan tiga pertandingan uji coba. Kenapa begitu? Karena memang anggarannya cukup terbatas. Untuk detailnya berapa dana untuk sepak bola, saya memang belum tahu pasti. Sampai saat ini dana dari sponsor juga masih gelap,” ungkap Ketua Satlak Prima Surya Dharma, saat dihubungi.

"Sementara dari BUMN juga belum turun, meski telah kami ajukan. Kami berharap dana-dana itu bisa cepat turun agar jumlah lawan uji coba bisa ditambah,” sambungnya.

Suya pun belum bisa menyampaikan siapa saja calon lawan uji coba nanti. Dia mengatakan bahwa semua itu harus terlebih dahulu dikomunikasikan dengan pelatih. “Sampai saat ini, komunikasi Satlak Prima dengan RD atau Aji masih sulit. Mungkin karena mereka juga masih sibuk dengan klub,” tandas Surya.




(akr)

views: 742x
shadow