Liga Indonesia

Persitema kecolongan di menit awal

Kamis,  25 April 2013  −  19:53 WIB
Persitema kecolongan di menit awal
Pemain Persitema setelah mencetak gol/Andik Sismanto/Koran Sindo

Sindonews.com - Persitema Temanggung belum mampu beranjak dari posisi tujuh klasemen sementara grup II Divisi Utama Liga Indonesia. Itu setelah mereka gagal mencuri poin di kandang PSCS Cilacap, Selasa (23/4) lalu.

Pada pertandingan tersebut, Persitema menyerah 2-1. Hasil kurang memuaskan itu, jelas menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Persitema Eko Riyadi untuk membenahi timnya. Evaluasi harus segera dilakukan untuk menghadapi laga berikutnya menjamu Persipur Purwodadi, 1 Mei mendatang.

Pelatih Persitema Eko Riyadi mengatakan, setelah kalah 2-1 dari PSCS Cilacap, dirinya langsung melakukan pembenahan terhadap timnya. Dari hasil evaluasi, dia menemukan beberapa kekurangan pada tim, salah satunya yang paling utama adalah kurangnya konsentrasi pemain di menit-menit awal.

Menurutnya, gol-gol yang diciptakan oleh pemain PSCS Bienvenue Nnegue pada menit 4 dan Wahyu Triharjanto di menit 21, adalah akibat kesalahan pemain Persitema sendiri yang kurang konsentrasi pada menit-menit awal.

”Kita kecolongan pada menit-menit awal, ini karena kita kurang konsentrasi. Terbukti pada babak kedua, kita mampu memberikan perlawanan dan bahkan mampu memperkecil ketertinggalan,” kata Eko Riyadi.

Selain masalah konsentrasi, yang saat ini terus dibenahi adalah koordinasi atarlini. Menurutnya, meski saat ini sudah lebih baik dibandingkan putaran pertama, namun masih sering terjadi kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. ''Lini belakang juga akan kita perkuat, sehingga tidak mudah kecolongan,” ujarnya.  

Dikatakannya, sebelum laga melawan Persipur, Dirinya terus menggembelang anak-anak asuhnya, baik secara taktik, strategi dan stamina pemain. ”Kita akan bermain di kandang, tentu akan ada beberapa perubahan strategi, dan kami yakin mampu memetik poin penuh di kandang sendiri,” katanya.

Diharapkan, para pemainya untuk segera melupakan hasil kurang baik di awal putaran kedua, dan menatap pertandingan-pertandingan berikutnya, karena kompetisi masih panjang. ''Kompetisi masih panjang, jadi pemain harus tetap menjaga konsentrasi dan konsistensi dalam bermain,”imbuhnya.



(aww)

views: 414x
shadow