Liga Spanyol

Duit bukan alasan utama, Neymar pilih Barcelona

Senin,  27 Mei 2013  −  22:42 WIB
Duit bukan alasan utama, Neymar pilih Barcelona
Neymar / DL

Sindonews.com - Pelatih Barcelona Tito Vilanova memuji pemain asal Brasil, Neymar, yang tidak mementingkan gaji dan memilih pemenang Liga Spanyol itu dan bukan Real Madrid.

Neymar dijadwalkan menandatangani kontrak dengan Barcelona untuk lima tahun ke depan Senin (27/05). Pengumuman Neymar bahwa ia akan pindah ke Spanyol muncul sehari setelah klub Brasil Santos mengatakan mereka menerima tawaran dari Barcelona dan Real Madrid.

Namun Santos tidak menyebutkan rincian biaya transfer Neymar ke Barcelona. "(Neymar) memilih Barcelona karena ia percaya dapat beradaptasi dengan cara permainan kami," kata Vilanova kepada bbcsport, menyusul kemenangan 2-0 atas Espanyol Minggu (26/05),

"Bila ia mencari uang, Barcelona tidak bisa memberikan pilihan. Kami yakin ia akan bermain bagus di Eropa dan kami akan membantu dia bergabung dengan tim hebat."
'Berita besar untuk pendukung'

Vilanova menggambarkan Neymar sebagai "pemain yang kami cari." Barcelona merebut gelar Liga Spanyol keempat dalam lima musim pertandingan. Namun Barcelona mengalami kekalahan besar dengan agregat 0-7 dari Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions.

Transfer Neymar untuk bergabung dengan Lionel Messi dan pemain lain seperti Andreas Iniesta dianggap sejumlah pengamat sebagai upaya Barcelona untuk tetap mendominasi di Spanyol dan juga kawasan.

Pemain Barcelona David Villa mengatakan bergabungnya Neymar merupakan "berita besar untuk semua pendukung Barcelona."


(wbs)

views: 2.949x
shadow