Dunia

Katongo ingin bawa Zambia ke Piala Dunia 2014

Rabu,  29 Mei 2013  −  17:24 WIB
Katongo ingin bawa Zambia ke Piala Dunia 2014
Chris Katango

Sindonews.com - Kegagalan di Piala Afrika tahun ini membuat Zambia tetap memiliki target besar. Skuad asuhan pelatih Herve Renard menargetkan lolos ke Piala Dunia 2014.

Keinginan itu disampaikan oleh penyerang andalan serta kapten tim berjuluk Chipolopolo tersebut, Christopher Katongo.

"Bagi para pendukung Zambia, ada dua target besar saat ini, memenangkan Piala Afrika dan pergi ke Piala Dunia. Setelah meraih Piala Afrika tahun lalu, kini waktunya bagi kami untuk melangkah ke Brasil 2014,” ujarnya kepada FIFA.com, Rabu (29/5).

“Jika kami bisa melakukannya, maka dengan bangga kami bisa menyebut bahwa skut kami saat ini adalah yang paling berhasil, jika bukan yang terbaik dalam sejarah kami,” sambungnya

Pemain Liga China Henan Construction itu mengaku optimis mengingat posisi Zambia di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika (CAF), grup D berada di posisi yang bagus.

Saat ini, Zambia masih memimpin klasemen dengan poin tujuh. Hebatnya lagi, mereka mampu mengalahkan salah satu favorit Ghana, dengan skor tipis 1-0. Kini tangan dingin Renard diharapkan kembali membuat kejutan seperti kala menjuarai Piala Afrika 2012.


(dka)

views: 2.050x
shadow