Liga Indonesia

Bayu Andra, membela dua tim

Rabu,  1 Mei 2013  −  19:48 WIB
 Bayu Andra, membela dua tim
Persibo Bojonegoro / ist

Sindonews.com - Bayu Andra mungkin menjadi salah pesepakbola profesional yang membela dua tim. Secara de facto dan de jure, Bayu Andra adalah pemain Persis Solo versi LPIS. Namun, dalam ajang AFC Cup 2013, Bayu Andra menjadi bagian dari skuad Persibo Bojonegoro.

Dalam lawatan Persibo menantang tuan rumah New Rudiant di Stadium National Maladeva, Bayu Andra kembali masuk skuad tim Angling Dharma yang bermain hari ini. Pihak Persis LPIS selaku pemilik sah gelandang energik ini juga tidak keberatan Persibo meminjamnya. "Tidak masalah dipinjam. Toh, Persis LPIS baru berlaga resmi 12 Mei mendatang,
liburanya lumayan panjang," kata Manager Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi, Rabu (1/5/2013).

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bayu Andra dipinjam bekas klubnya di ajang AFC 2013 itu. Pada laga sebelumnya di Stadion Manahan Solo, saat Persibo dipermak 1-7 dari wakil Myanmar, Bayu Andra juga sudah mengisi skuad Persibo. Hanya saja, saat itu Bayu Andra hanya dimasukkan pada menit-menit akhir babak kedua oleh pelatih Gusnul Yakin. Namun dalam lawatan ke Myanmar ini, Bayu Andra berpeluang main lebih lama durasinya.

Pertanyaaan, mengapa Bayu Andra bisa masuk skuad Persibo padahal dia adalah resmi pemain Persis LPIS? Musim lalu, Bayu Andra memang memperkuat juara Piala Indonesia 2012. Saat kondisi keuangan tim Bojonegoro mulai goyah, banyak pemain yang hengkang, termasuk Bayu Andra yang memilih Persis LPIS. Namun, oleh managemen Persibo nama
Bayu Andra sudah didaftarkan sebagai pemain untuk ajang AFC Cup 2013 kepada instiusi sepakbola terbesar di Asia.

Berhubung, Persibo kehilangan banyak pemain, managemen pun meminta kepada AFC agar bisa memainkan pemain yang sudah didaftarkan meski pemain yang bersangkutan sudah berganti klub lain. Permintaan pun direspon positif selama pemain dan klub barunya memberikan lampu hijau.

Bayu Andara sendiri mengaku sudah mendapat ijin dari managemen untuk membela Persibo di ajang AFC 2013."Tim saya, Persis LPIS sudah memberi restu kepada saya untuk membela Persibo. Saya akan bermain sebaik-baiknya meski peluang lolos sudah tertutup," kata Bayu.


(wbs)

views: 2.256x
Bagikan artikel ini :
shadow