Liga Indonesia

Legenda Persib: Hariono pemain terbaik Persib

Kamis,  30 Mei 2013  −  11:53 WIB
Legenda Persib: Hariono pemain terbaik Persib
Persib Bandung / Moh Taufik

Sindonews.com  – Bukan Sergio Van Dijk, Firman Utina, Abanda Herman ataupun M. Ridwan yang dinilai sebagai pemain kunci di skuad Persib Bandung musim ini.

Dimata mantan pemain Persib dan Timnas 1960’an, Emen Suwarman. Gelandang energik, Hariono adalah pemain penting di skuad Maung Bandung musim ini. Menurut Emen, sejauh ini Hariono merupakan pemain paling konsisten.

Karena kemampuan dan konsistensinya tersebut, Emen berharap pemain berusia 27 tahun tersebut tampil baik ketika Maung Bandung menghadapi Arema Crounus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5) besok.

“Dia punya daya tahan fisik yang bagus, daya jelajahnya juga cukup baik. Cukup rajin membantu ketika tim dalam kondisi menyerang dan bertahan,” ungkap Emen saat ditemui sindonews di kediamannya.

Meski begitu, Emen melihat masih ada beberapa kelemahan yang mesti diperbaiki Hariono untuk mempertajam performanya. Sebagai gelandang jangkar, Hariono menurut Emen tidak memiliki akurasi tendangan jarak jauh yang cukup baik.

“Menurut saya Hariono adalah pemain terbaik Persib saat ini. Tapi bukan berarti dia tak memiliki kekurangan. Akan lebih komplet kalau dia memiliki kemampuan dan akurasi tendangan yang baik,” ucap Emen.

Musim ini, Hariono sudah 19 kali tampil bersama Persib, 18 laga diantaranya dilakoni mantan pemain Deltras Sidoarjo tersebut, sebagai pemain inti. Hanya sekali Hariono absen, tepatnya ketika Maung Bandung menghadapi Mitr Kukar di Stadion Aji Imbut akibat akumulasi kartu kuning.


(wbs)

views: 4.860x
shadow