Misi balas dendam Persipur

Jum'at, 31 Mei 2013 - 15:29 WIB
Misi balas dendam Persipur
Misi balas dendam Persipur
A A A
Sindonews.com – Persipur bakal menjamu Persiku Kudus dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di stadion Krida Bakti Purwodadi (1/6). Pada pertandingan yang sempat tertunda karena faktor keamanan ini, Pasukan Persipur Purwodadi berambisi membalas kekalahan atas Persiku Kudus 3-0 pada putaran pertama lalu.

Persipur memiliki rekor cukup baik ketika bermain di kandang sendiri.Dari enam pertandingan kandang mereka berhasil membukukan tiga kali kemenangan dan tiga kali seri. Terakhir mereka menahan imbah PSIS Semarang dengan skor 0-0.

Persipur makin termotivasi untuk menang, setelah pada dua laga terakhir menelan kekalahan telak, pada saat tur ke Jawa Barat. Laskar petir –julukan Persipur - harus pulang tanpa poin setelah kalah dari Persikad (0-4) dan Persikabo (4-1).

Pelatih Persipur Sahalah Saragih mengaku, anak-anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap menjamu Persiku. “Seluruh pemain siap, termasuk pelapis,” katanya.

Dia mengaku, menjamu Persiku, Persipur mematok poin penuh. Kemenangan atas Persiku akan sangat berharga bagi Persipur untuk mengankat moral pemain. Oleh sebab itu pasukannya akan tampil semaksimal mungkin, dan berusaha membuat gol sebanyak-banyaknya. “Setelah kalah dua kali, kita butuh kemenangan,” katanya.

Persipur saat ini diperingkat tujuh klasmen sementara Grup II dengan 12 poin hasil dari 13 kali pertandingan. Jika tidak ingin tenggelam ke dasar klasmen, maka kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar.

Manajer Persipur, Moelyadi mengaku, hasil mengecewakan dari tur Jabar diharapkan tidak terbawa pada saat menjamu Persiku. Para pemainnya diminta untuk tampil lepas. “Kita bermain dengan dukungan penuh supporter, tentu menjadi modal berharga bagi kami untuk tampil maksimal,” ujarnya.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengaku, dengan rekor belum pernah kalah di kandang yang dimiliki Persipur, jelas tidak akan mudah bagi anak-anak asuhnya untuk mengambil poin penuh. Namun meski, begitu dirinya tetap optimis.

Terlebih, Persiku sudah bisa diperkuat dua pemain asingnya Romuald Noah, dan Penyerang Alberto Ramon Sossa. Kedua pemain yang dalam dua pertandingan terakhir diparkir karena cedera ini kondisinya saat ini sudah membaik.“Keduanya sudah bisa dimainkan,” ujarnya.

Persiku akan tampil menyerang sejak menit awal, dengan harapan mampu membuat kejutan bagi lawan. Duet Sosa dan Agus Santiko diharapkan mampu menjadi ujung tombak yang mampu membawa kemenangan bagi Persiku. “Kita akan menyerang sejak awal, dan membuat gol cepat. Hal itu tidak akan sulit jika pemain bermain konsisten,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)