Oops

Bukti Arsenal cinta budaya Indonesia

Jum'at,  31 Mei 2013  −  20:43 WIB
Bukti Arsenal cinta budaya Indonesia
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Sebelum berkunjung ke Indonesia pada Juli nanti, para pemain Arsenal merilis video promo di situs resminya. Video itu memperlihatkan para pemain sedang memainkan alat gamelan di sebuah lapangan sepak bola.

Mereka yakni Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Nacho Monreal dan Gervinho. Kelimanya belajar dari John Pawson dan Manuel Jimenez, dua pengajar dari Southbank Gamelan Players.

"Hati saya sangat senang bisa datang ke Indonesia," kata Sagna. Skuad Arsene Wenger ini nantinya akan datang 13 Juli dan bertanding melawan Timnas Indonesia, 14 Juli.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik yang dirilis Arsenal di situs resmi klub, kamera pertama-tama menyorot lima sepatu yang berada di lapangan. Setelah itu, sorotan kamera beralih ke beberapa tangan yang sedang menabuh kendang, gong, bonang, kempyang, dan kenong.

Setelah itu, muncul wajah para pemain gamelan. Mertesacker, yang duduk bersila, begitu menikmati perannya sebagai pemukul bonang. Sementara Koscielny kedapatan menabuh gamelan. Wajah pemain internasional Prancis itu terlihat begitu antusias memainkan alat ini.

Lalu di detik-detik akhir, kamera mulai menyorot dari jauh. Di depan kelima pemain tersebut ternyata ada dua orang yang memakai kemeja batik sembari memukul demung. Kedua orang itu adalah John Pawson dan Manuel Jimenez, pengajar gamelan dari komunitas Southbank Gamelan.

Sebelumnya, Arsenal juga pernah berkunjung ke Indonesia di era 1982-1983. Untuk tur Asia 2013 ini, The Gunners akan singgah ke Vietnam dan Jepang.

Lihat bukti cinta mereka klik di sini:


(wbs)

views: 2.135x
shadow