Liga Indonesia

Jateng juara DNC 2013

Minggu,  2 Juni 2013  −  20:02 WIB
Jateng juara DNC 2013
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Tim dari Jawa Tengah akhirnya berhasil meraih gelar juara nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 setelah menaklukan tim Jawa Barat setelah tendangan adu pinalti dengan skor 3:2 pada hari Minggu (2/6) sore di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro.

Dengan kemenangan itu tim Jawa Tengah berhak mewakili Indonesia di ajang final dunia DNC 2013 di Stadion Wembley London untuk berlaga dengan 31 tim nasional negara lainnya pada tanggal 7 September mendatang.

Presiden Director Danone Aqua Charlie Cappetti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah berjuang keras sejak dari babak penyisihan pada bulan Februari.

 "Saya sangat bangga dengan pencapaian dan kerja keras tim juara ini untuk mencapai mimpi. Kepada tim yang hari ini belum menang, jangan patah semangat. Kami juga bangga bahwa kalian telah menunjukkan kemampuan terbaik, sportivitas dan kerjasama tim yang baik dalam festival ini. Jangan berhenti mewujudkan mimpi," ujarnyanya dalam keterangan persnya.

Menpora Roy Suryo mengatakan senang sekali dapat melihat tim Jawa Tengah berhasil memenangkan kompetisi ini. Menurutnya kesuksesan yang diraih Jawa Tengah adalah kekompakan tim. "Sepakbola itu bermain tim," katanya sambil tetap memberikan apresiasi khusus kepada Beckham Putra Nugraha (12) dari tim Jawa Barat. Beckham diharapkan menjadi harapan ke depan sebagai best player.

 "Ini saat yang membanggakan bagi kami. Saya mengucapkan terimakasih kepada Danone sudah menyelenggarakan kompetisi ini," ujar Menpora.

Total tim yang berpartisipasi pada Aqua DNC 2013 yaitu 5.766 tim atau 63.426 anak. Setelah melalui babak kualifikasi sejak bulan Februari, akhirnya terpilih 15 tim mewakili 15 wilayah dari 22 provinsi. Selanjutnya tim pemenang Aqua DNC 2013 ini akan melakukan serangkaian persiapan menuju final dunia di London dengan training camp selama 10 hari di Kota Malang. Mereka akan dibimbing oleh pelatih berpengalaman Timo Scheunemann.


(wbs)

views: 2.757x
shadow