Dunia

Warga Belanda prediksikan Indonesia kalah telak

Kamis,  6 Juni 2013  −  22:04 WIB
Warga Belanda prediksikan Indonesia kalah telak
Para pendukung Belanda ketika menyemangati timnya yang tengah bertanding / zimbio

Sindonews.com - Pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia melawan Belanda tidak hanya disimak dengan sangat antusias oleh masyarakat  Indonesia, namun warga Belanda di negaranya sana juga turut menantikan apakah Robin Van Persie dkk bakal kembali berhasil "menjajah' Indonesia atau tidak.

Laga Indonesia versus Belanda sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5). Namun, sebagian besar dari mereka yakin jika tim kebanggannya bakal menang lawan Indonesia.

Memang bagaikan langit dan bumi, jika melihat prestasi dan peringkat dari kedua tim yang akan bertanding tersebut. Dan dengan alasan itu, Mario De Jonge, salah satu pekerja di perusahaan software komputer di Assen, Belanda, memprediksikan jika laga Tim Merah Putih melawan De Oranje bakal berakhir dengan skor 1-5 untuk tim tamu. "Jelas menang tim kami (Belanda), Indonesia berada di peringkat 170 dunia, sementara Belanda menghuni nomor lima dunia," ungkap Mario, saat chatting dengan Sindonews.

Jika melihat skuad kedua tim juga terdapat perbedaan yang sangat mencolok, Belanda banyak dihuni pemain kelas dunia, sedangkan Indonesia hanya terdapat pemain naturalisasi dari Belanda. "Belanda bakal menang 7-1, karena dalam skuad Belanda terdapat Arjen Robben, Robin Van Persie, dan tiga pemain Ajax yang sangat bagus," ucap seorang karyawan di perusahaan pesawat Fokker, Edward Smith, yang juga fans Ajax Amsterdam.

Tak jauh berbeda dengan Smith, seorang pendukung Ajax Amsterdam, Nick A., memperkirakan bahwa skuad asuhan Louis Van Gaal bakal mempermak Indonesia di kandangnya sendiri dengan skor telak 7-0. "Indonesia adalah tim yang sangat lemah dan kurang berkompeten. Jadi skor (7-0) itu sangat wajar menurut pandangan saya," tegas Nick, yang mengaku hanya tahu tentang Bonek (pendukung Persebaya) ketika ditanya mengenai perihal persepakbolaan Indonesia.

Kendati demikian, terdapat juga warga Belanda yang masih mewaspadai kemampuan para penggawa Tim Garuda. "Belanda memang masih terlalu kuat untuk Indonesia. Tapi mungkin skor pertandingan tipis 2-1 untuk Belanda," komentar Lynsey Ritfeld, ibu dari tiga orang putra di Den Haag, yang juga menuturkan bahwa terdapat pemain Indonesia yang perlu diwaspadai yakni Andik Vermansyah.

Sementara itu, seorang mahasiswi Indonesia di salah satu universitas di Den Haag, Azirani Firliana, juga tak mau ketinggalan untuk memberikan prediksinya terkait laga Indonesia menantang Belanda. "Indonesia bakal kalah 5-0. Itu imbas dari manajemen sepakbola Indonesia yang carut marut. Realistis saja, mimpi pun Indonesia enggak bakal menang lawan Belanda," tandas arek Suroboyo itu dengan nada bercanda.


(nug)

views: 7.189x
shadow