Saat Banyak Maskapai Mundur, Emirates Tetap Terbang ke Rusia

Selasa, 19 April 2022 - 10:35 WIB
loading...
Saat Banyak Maskapai Mundur, Emirates Tetap Terbang ke Rusia
Bos Emirates mengatakan, maskapai yang berpusat di Dubai, Uni Emirates Arab itu akan tetap terbang ke Rusia ketika banyak maskapai internasional telah menarik diri dari Moskow. Foto/Dok
A A A
DUBAI - Bos Emirates mengatakan, maskapai yang berpusat di Dubai, Uni Emirates Arab itu akan tetap terbang ke Rusia , kecuali pemiliknya yakni pemerintah Dubai melarangnya.

"Jika kami disuruh berhenti, kami akan berhenti, kecuali kami diberitahu sebaliknya, kami akan melanjutkan," kata Sir Tim Clarke kepada BBC.



Seperti diketahui sebagian besar maskapai internasional telah menarik diri dari Rusia di tengah sanksi besar-besaran yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat sejak perang dimulai di Ukraina.

Namun Emirates menjadi salah satu dari sedikit maskapai yang masih mengoperasikan penerbangan ke Moskow dan St Petersburg.

Ketika ditanya apakah maskapai akan mempertimbangkan kembali posisinya, presiden Emirates Sir Tim mengatakan bahwa "itu bukan perintahnya" tetapi keputusan yang akan diambil oleh pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

Selain mengangkut penumpang, maskapai ini juga mengangkut kargo termasuk barang-barang kemanusiaan, makanan dan obat-obatan, yang tidak termasuk dalam daftar sanksi.

Sir Tim menambahkan, bahwa penting untuk menyadari bahwa penduduk Rusia mungkin tidak menjadi bagian dari perang di Ukraina.

Bahwa inti diplomatik negara lain di Moskow harus dapat berfungsi dengan bergerak masuk dan keluar dari negara tersebut. Dia berkata: "Kami melayani orang-orang yang berada di pinggiran masalah utama di sini, dan itu mungkin cara pemerintah (UEA) melihatnya."

Uni Emirat Arab dan Arab Saudi telah menolak seruan dari pemerintah barat untuk menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Abu Dhabi juga tidak memutuskan hubungan ekonomi dengan Moskow.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)