Dunia

Keamanan berlapis dilakukan polisi

Jum'at,  7 Juni 2013  −  21:34 WIB
Keamanan berlapis dilakukan polisi
Ribuan Anggota Polri / Sindonews

Sindonews.com - Menjelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Belanda di Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (07/06) malam nanti, Polda Metro Jaya mengerahkan 2.524 personel pengamanan.

"2.202 personel Polda Metro dan 322 personel Polres Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (07/06).

Rikwanto melanjutkan, ribuan personel yang diterjunkan menjaga keamanan sepanjang laga itu dibagi pola pengamanan menjadi beberapa ring. Di mana Ring 1 akan dipusatkan di Stadiun Gelora Bung Karno, Ring 2, di pintu luar masuk tribun bawah atau tempat pemeriksaan karcis.

"Sementara  Ring 3, ada di pintu dalam ringroad dan Ring 4 di Kawasan luar Senayan," terangnya.

Menurut Rikwanto, secara umum, pengamanan akan dilakukan dengan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap suporter. Jadi, bagi suporter yang kedapatan membawa senjata tajam, petasan dan benda berbahaya lainnya akan disita. Pemeriksaan juga dilakukan kepada para pedagang yang menggelar lapar di sekitar gelora.

"Selain itu petugas juga akan melakukan sweeping di tiap titik kumpul para suporter dan melakukan pengawalan terhadap mereka," tandasnya.


(wbs)

views: 1.288x
shadow