Walau tanpa penonton Persiku siap hambat laju Persikabo

Minggu, 09 Juni 2013 - 21:35 WIB
Walau tanpa penonton Persiku siap hambat laju Persikabo
Walau tanpa penonton Persiku siap hambat laju Persikabo
A A A
Sindonews.com – Laga Persiku Kudus kontra Persibako Bogor di Stadion Wergu Wetan yang akan dilaksanakan pada Senin (10/6), dipastikan bakal tanpa penonton.

Hal ini menyusul, adanya sanksi dari Komdis PSSI terkait laga lawan Persitara Jakarta Utara pada putaran pertama di kandang Persiku Kudus, beberapa waktu lalu.Sebelumnya, dengan adanya hukuman tanpa penonton tersebut dan sehari sebelumnya stadion digunakan untuk konser musik, ada wacana pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Citarum Semarang.

Namun hal itu urung dilakukan, karena justru akan semakin merugikan Persiku karena akan menambah pengeluaran. Manajer Persiku Subchan Wachid mengaku, dengan hukuman tanpa penonton tersebut jelas sangat merugikan tim, karena tidak akan mendapatkan pemasukan dari sektor penjualan tiket. Meski selama ini sektor penjualan tiket tidak memberikan kontribusi besar, namun sangat berarti bagi tim.

“Sektor penualan tiket memang tidak memberi pengaruh besar pada pemasukan Persiku, tapi bermain tanpa pendukung jelas sebuah kerugian,” katanya.

Subchan mengaku, laga kontra Persikabo ini sangat penting bagi Persiku. Pasalnya jika berhasil memenangi laga maka Persiku akan menghambat Persikabo untuk mendapatkan tiket 12 besar. yang tentunya akan sedikit membuka peluang Persiku lolos 12 besar meski sulit. Namun, jika kalah atau bahkan hanya seri, maka peluang Persiku akan tertutup rapat.
Persiku saat ini bertengger di posisi keempat dengan 16 poin, dan menyisakan tiga laga sisa, sementara Persikabo masih memiliki empat laga sisa dua diantaranya pertandingan home. “Peluang kita untuk lolos 12 besar memang sulit, tapi dengan memenangi laga paling tidak akan menghambat Persikabo,” katanya.

Terpisah Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengatakan, meski Persiku selama ini memilii rekor buruk bermaian di kandang, namun menghadapi Persikabo pasukannya diistruksikan bermain menyerangan sejak menit awal.

Lukas mengaku, menghadapi Persikabo salah satu pilar utamanya, Noah diragukan untuk bisa main karena masih mengalami cedera. Namun, meski begitu hal itu tidak akan mempengaruhi kondisi tim. “Kita akan bermain fight, tidak akan memberikan kesempatan kepada Persikabo untuk menguasai pertandingan,” ujarnya.

Untuk membangun serangan, Persiku akan mengandalkan Moussa, Dodon Kuncahyo, ditengah dan Agus Riyanto dan Arif Fatkhul di sayap. Dan sebagai ujung tombak mengandalkan duet pemain senior Agus Santiko dan Soussa.“Target poin penuh tetap. Tetapi kita tidak akan memikirkan hasil, karena justru akan memberikan beban pada para pemain. Oleh sebab yang terpenting adalah fokus, dan tetap tenang,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)