Dunia

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia

Rabu,  12 Juni 2013  −  03:22 WIB
Hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia
Australia v Jordania-goal.com

Sindonews.com - Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia sudah semakin mendekati akhir. Jepang yang sudah lolos ke Brasil tetap tampil baik dengan mengalahkan Iraq 1-0 di Qatar.

Shinji Okazaki menjadi pencetak gol tunggal kemenangan tim Samurai Biru itu satu menit sebelum laga berakhir. Hasil itu mengokokohkan Jepang di puncak klasemen Grup B, sedangkan Lions of Mesopotamia menempati posisi juru kunci.

Di laga lainnya, Korea Selatan tinggal selangkah lagi menuju Brasil setelah menang tipis 1-0 atas Uzbekistan. Hasil itu membuat Korea Selatan memuncaki klasemen Grup A dengan menyisakan satu laga. Sedangkan Uzbekistan berada di ujung tanduk.

Kendati memetik kemenangan, Korea Selatan tidak mudah menaklukkan Uzbekistan. Gol tunggal kemenangan dihasilkan melalui gol bunuh diri Akmal Shorakhmedov tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Sementara itu, Australia juga membuka peluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2014 usai menang telak 4-0 atas Jordania. Kini, Socceroos berada di peringkat peringkat dua Grup B, dan unggul satu angka dari rival terdekatnya, Oman.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia:

Grup A
Korea Selatan 2-0 Uzbekistan
Iran 4-0 Lebanon

Grup B
Australia 4-0 Jordania
Iraq 0-1 Jepang


(dka)

views: 3.585x
shadow