Dunia

Sepak bola Italia incar pemain muda Indonesia

Kamis,  13 Juni 2013  −  11:57 WIB
Sepak bola Italia incar pemain muda Indonesia
lfin Ismail Tuasalamony

Sindonews.com - Talenta-talenta muda Indonesia terus mendapatkan perhatian dari klub-klub Eropa. Pemain muda jebolan SAD Uruguay asal Indonesia, Alfin Ismail Tuasalamony dibidik klub asal Italia, Vicenza dikabarkan tengah berupaya melakukan pendekatan kepada pemain berusia 19 tahun yang kini bermain untuk CS Vise, Belgia.

Dilansir dari akun Twitter resmi klub CS Vise, Vicenza dikabarkan akan mengirim tim pemantau ke Belgia untuk melihat secara langsung permainan Alfin saat klub Divisi Dua Belgia tersebut menghadapi Royal Antwerp akhir pekan ini.

Vicenza memang saat ini tengah aktif di bursa transfer dan sedang mencari talenta-talenta muda terbaik yang tersedia. Alfin sendiri terpilih karena permainannya yang memang cukup konsisten dan sering menjadi pemain pilihan utama pelatih Vise, Loris Dominissini sepanjang musim ini.


Alfin bergabung ke Vise Juli tahun lalu dengan dua rekannya dari SAD Indonesia, Yericho Christiantoko dan Yandi Munawar, seiring akuisisi klub divisi dua Belgia itu oleh Keluarga Bakrie. Dibandingkan dengan kedua rekannya, Alfin paling sering dimainkan pelatih Loris Dominissini yaitu sebanyak delapan kali. Debut pemain kelahiran Maluku 19 tahun itu ditandai 25 Agustus ketika Vise mengalahkan Sint-Niklaas 2-1.


(wbs)

views: 5.990x
shadow