Italia bungkam Meksiko 2-1

Senin, 17 Juni 2013 - 04:09 WIB
Italia bungkam Meksiko 2-1
Italia bungkam Meksiko 2-1
A A A
Sindonews.com - Italia sukses meraih tiga poin usai membungkam Meksiko dengan skor tipis 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2013.

Bertanding di Estadio Jornalista Mário Filho (Maracanã), Senin (17/6) dini hari WIB. Dua gol Gli Azzurri dicetak oleh Andrea Pirlo dan Mario Balotelli, sedangkan gol Meksiko disumbangkan oleh Javier Hernandez.

Di menit keenam, Rodriguez salah memberikan umpan. Bola jatuh dikaki Balotelli yang langsung mengangkat bola. Namun arah tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Corona.

Pada menit ke-11, Guardado nyaris mencetak gol ke gawang Italia. Sayangnya, tendangannya yang memanfaatkan umpan Dos Santos membentur mistar gawang Italia

Akhirnya, Italia mampu unggul 1-0 di menit ke-27. Gelandang Andrea Pirlo sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau Corona.

Keunggulan Italia hanya berlangsung lima menit. Barzagli menjatuhkan Giovani dos Santos didalam kotak penalti Italia. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Chicharito yang menjadi algojo tanpa kesalahan sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan mengecoh penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, pasukan Cesare Prandelli masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-59, tendangan bebas Pirlo masih tipis menyamping disisi kiri tiang gawang Meksiko

Menit ke-70, peluang didapat oleh Meksiko. Guardado melepaskan tendangan bebas kedalam kotak penalti Italia, disambut dengan sundulan dari Flores. Sayang tandukkannya masih melebar dari gawang Buffon.

Mario Balotelli berhasil mengembalikan keunggulan Italia menjadi 2-1 di menit ke-78. Mendapatkan umpan dari Giaccherini, Balotelli berhasil melepaskan tendangan meskipun mendapatkan pengawalan ketat dari Rodriguez.

Pada menit ke-89, Raul Jimenez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Gianluigi Buffon.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit Enrique OSSES meniupkan peluit panjang. Skor 2-1 untuk Italia tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, Italia sementara berada di posisi kedua di bawah Brasil yang unggul selisih gol. Sementara Meksiko berada di posisi ketiga klasemen Grup A

Susunan pemain:

Meksiko: Jose Corona-Gerardo Flores-Francisco "Maza" Rodriguez-Hector Moreno-Carlos Salcido-Javier Aquino (H. Mier 53')-Gerardo Torrado-Jesus Zavala (R. Jiménez 86')-Andres Guardado-Javier "Chicharito" Hernandez-Giovani dos Santos

Italia: Gianluigi Buffon-Ignazio Abate-Andrea Barzagli-Giorgio Chiellini-Mattia De Sciglio-Daniele De Rossi-Andrea Pirlo-Riccardo Montolivo-Emanuele Giaccherini (Alberto Aquilani 88')-Claudio Marchisio (Alessio Cerci 68')-Mario Balotelli (Alberto Gilardino 86')

Tidak sempat nonton pertandingannya? Lihat videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4508 seconds (0.1#10.140)