Piala Konfederasi 2013

Dominan, Spanyol atasi Uruguay

Dominan Spanyol atasi Uruguay
Andres Iniesta saat mencoba melewati hadangan bek Uruguay / goal.com
A+ A-
Sindonews.com - Tim nasional Spanyol tampil meyakinkan pada laga pertama mereka di grup B Piala Konfederasi 2013. Melawan juara Copa Amerika, Uruguay, La Furia Roja -julukan Spanyol- menang 2-1 di laga yang dihelat pada Kamis (17/6/2013).

Mendominasi sejak awal laga, Spanyol membuka  keunggulan lewat gol Pedro Rodriguez di menit 20. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok Xavi Hernandez, kiper Uruguay Fernando Muslera tidak sanggup menghentikan tendangan Pedro yang lebih dulu mengenai Diego Lugano. 1-0 untuk Spanyol.

Selang 10 menit, giliran Roberto Soldado yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Cesc Fabregas. Hingga turun minum, anak asuh Vicente Del Busque mampu menjaga keunggulan 2-0 atas Uruguay.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi penguasaan bola dengan 75 persen  berbanding 25 persen. Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez mencoba menambah daya gedor dengan memasukan Diego Forlan.

Namun, gol Uruguay justru lahir dari Luis Suarez. Penyerang Liverpool itu sukses memperdaya Iker Casillas lewat tendangan bebasnya di menit 88. Sayang hingga pertandingan berakhir, Uruguay tidak mampu menyusul ketinggalan.


(dka)
dibaca 3.863x
Top