Dominan, Spanyol atasi Uruguay

Senin, 17 Juni 2013 - 07:03 WIB
Dominan, Spanyol atasi Uruguay
Dominan, Spanyol atasi Uruguay
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Spanyol tampil meyakinkan pada laga pertama mereka di grup B Piala Konfederasi 2013. Melawan juara Copa Amerika, Uruguay, La Furia Roja -julukan Spanyol- menang 2-1 di laga yang dihelat pada Kamis (17/6/2013).

Mendominasi sejak awal laga, Spanyol membuka keunggulan lewat gol Pedro Rodriguez di menit 20. Memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok Xavi Hernandez, kiper Uruguay Fernando Muslera tidak sanggup menghentikan tendangan Pedro yang lebih dulu mengenai Diego Lugano. 1-0 untuk Spanyol.

Selang 10 menit, giliran Roberto Soldado yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Cesc Fabregas. Hingga turun minum, anak asuh Vicente Del Busque mampu menjaga keunggulan 2-0 atas Uruguay.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi penguasaan bola dengan 75 persen berbanding 25 persen. Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez mencoba menambah daya gedor dengan memasukan Diego Forlan.

Namun, gol Uruguay justru lahir dari Luis Suarez. Penyerang Liverpool itu sukses memperdaya Iker Casillas lewat tendangan bebasnya di menit 88. Sayang hingga pertandingan berakhir, Uruguay tidak mampu menyusul ketinggalan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)