Liga Indonesia

Hasil tur Jatim bikin Persija pede jamu Persib

Senin,  17 Juni 2013  −  16:58 WIB
Hasil tur Jatim bikin Persija pede jamu Persib
Pemain Persija menuai hasil positif dalam tur Jatim/Isra Triansyah/Koran Sindo

Sindonews.com - Empat poin dari tur Jawa Timur (Jatim) dijadikan Persija Jakarta sebagai modal berharga sebelum menjamu Persib Bandung, 22 Juni mendatang. Pemulihan kondisi fisik pun, jadi langkah pertama yang akan dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Hasil penting kembali dicatatkan tim besutan Benny Dollo diputaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Setelah sempat dipermak Persipura Jayapura, 3-2, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (4/6), Persija kembali menunjukkan performa positif di dua laga away.

Dijamu Persepam Madura United, (13/6), Persija mampu mengunci tiga angka setelah unggul dengan skor tipis, 0-1. Raihan angka pun kembali didapat Ismed Sofyan dkk saat dijamu Persela Lamongan, Minggu (16/6). Dalam pertandingan ini, gol Ahmad Alfarizi memaksa Persela harus berbagi angka, 1-1, dengan Persija.

"Jelas kami sangat beruntung bisa membalas gol yang dilesakkan Persela. Gol yang sangat penting bagi kami, di tengah usaha kami untuk bangkit dari keterpurukan. Jelas ini akan sangat mengangkat moral tim di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ungkap asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan.

Hasil positif dalam tur Jatim yang dimainkan Persija, sekaligus mengantrol posisinya di papan tengah klasemen sementara. Dengan tambahan satu angka, Persija berhak menempati posisi sepuluh klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Melihat pencapaian tersebut pun, Persija dinilai memiliki mental yang baik saat menjamu Persib.

Laga kontra Maung Bandung, julukan Persib, tentu jadi laga yang juga begitu penting bagi Persija. Bukan tidak mungkin, jika bisa menang dari musuh bebuyutannya tersebut, mental para pemain Persija pun akan semakin terdongkrak. Apalagi dalam pertemuan pertama, Persija hancur lebur saat laga dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 3 Maret lalu.

Saat itu tim Macan Kemayoran dipermak, 1-3, oleh Persib. Dimana gol-gol Persib berhasil dilesakkan Kenji Adachihara dan dua gol penyerang naturalisasi tim nasional (timnas) Indonesia, Sergio Van Dijk. Adapun satu-satu gol penghibur yang mampu diukir Macan Kemayoran berhasil dilesakan Pedro Javier, pemain yang pada putaran kedua ISL tidak lagi diperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, Persija tampil beda jelang pertemuan kali. Dengan arsitek tim dan tambahan pemain-pemain baru pada putaran kedua kompetisi ISL, Persija mengaku tidak gentar menghadapi menterengnya skuad yang dibesut Djajang Nurdjaman tersebut. Awak Persija pun, bertekat memberikan perlawanan dan hasil yang maksimal saat menjamu Maung Bandung.

Kontra Persib, Persija pun diyakini akan tampil dengan skuad terbaik. Pemain-pemain andalan Macan Kemayoran seperti Emmanuel Kenmogne, Lam Hok Hei, Rohid Chan, M. Ilham, Johan Alfarizi, dan Andritany Ardiyasa yang pada laga sebelumnya belum bergabung, dipastikan akan menambah kekuatan tim yang sempat terdampar di juru kunci klasemen sementara putaran pertama ISL tersebut.

"Kami bisa mencapai target yang kami canangkan dalam tur Jawa Timur. Tentu saja hasil tersebut akan sangat membantu tim. Kepercayaan diri dan motivasi pemain pun sedang bagus saya kira. Semoga saja, kami punya waktu yang cukup untuk beristirahat. Dan saat menjamu Persib, kamu juga di isi oleh seluruh pemain," jelas Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus. 

Tiga Pertemuan Terakhir Persija Jakarta kontra Persib Bandung ;

29 Januari 2012             ; Persib 1-0 Persija

27 April 2012                   ; Persija 2-2 Persib

3 Maret 2013                  ; Persib 3-1 Persija


(aww)

views: 1.551x
shadow