Dunia

Final Euro U-21

Hattrick Alcantara bawa Spanyol di ambang juara

Selasa,  18 Juni 2013  −  23:57 WIB
Hattrick Alcantara bawa Spanyol di ambang juara
istimewa

Sindonews.com – Spanyol berhasil unggul sementara atas Italia dengan skor 3-1 di babak pertama final Europa U21 Championship, Selasa (18/6/2013). Tiga gol Spanyol dicetak oleh Thiago Alcantara, sementara Italia hanya mampu membalas melalui gol Ciro immobile.
 
Spanyol mampu mengambil alih permainan di awal babak pertama. Alhasil El Matador muda mampu membuka skor saat laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut diawali dengan pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri pertahanan Italia. Mendapat ruang ia lalu melepaskan umpan yang langsung disambar oleh Thiago Alcantara. Skor berubah 1-0.
 
Keunggulan Spanyol tak bertahan lama. Pasukan Azzurri muda berhasil menyamakan skor dimenit kesembilan melalui gol Ciro Immobile yang sukses memperdayai kiper Spanyo. David De Gea. Skor berubah menjadi 1-1.
 
Pada menit ke-15 Spanyol kembali mendapatkan peluang emas setelah Morata tinggal berhadapan dengan kiper Italia, Francesco Bardy. Beruntung bagi Italia karena Bardy melakukan penyelamatan gemilang usai menahan sepakan keras mendatar Morata.
 
Di menit ke-24 giliran Italia mendapatkan kesempatan emas. Melalui serangan balik yang cukup cepat, Alessandro Florenzi mampu memperdaya dua bek Spanyol. Setelah mendapat ruang ia langsung melepaskan sepakan keras di muka gawang Spanyol. Sayang sepakannya masih bisa diamankan De Gea.
 
Spanyol kembali unggul di menit ke-31. Lagi-lagi gol dicetak oleh Alcantara usai menerima umpan manis dari Koke. Umpan tersebut dengan mudah ia tahan dan tanpa berlama-lama ia melepaskan sepakan yang tak mampu di bending Bardy. Skor 2-1 untuk Spanyol.
 
Pada menit ke-37 Alcantara kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ketiganya di laga tersebut melalui titik penalti. Penalti diberikan kepada Spanyol usai Giulio Donati melanggar Cristian Tello di area terlarang. Alcantara yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Skor berubah menjadi 3-1.   


(wir)

views: 1.151x
shadow