Liga Indonesia

RD akan panggil Syamsir Alam dkk

Rabu,  19 Juni 2013  −  23:27 WIB
RD akan panggil Syamsir Alam dkk
Syamsir Alam/ Ist

Sindonews.com - Pelatih timnas Indonesia (timnas) U-23, Rahmad Darmawan berencana memanggil pemain Indonesia yang bermain diluar negeri untuk mengikuti seleksi timnas U-23 gelombang ketiga. Hal itu dikatakan RD -sapaan akrab Rahmad- dalam jumpa pers pasca laga melawan Jakarta All Star yang diperkuat bintang Cagliari, Radja Nainggolan.

"Kedepannya akan ada pemusatan latihan gelombang ketiga. Rencananya, kami akan panggil Syamsir Alam, Alvin Tuassalamony serta lainnya yang sekarang sedang merumput di luar negeri," terang RD dalam jumpa pers pasca laga melawan Jakarta All Star di Senayan, Rabu (19/6/2013).

Sementara itu untuk gelombang kedua yang akan dilakukan pada Selasa (9/7) mendatang, RD berencana memanggil nama-nama tenar seperti Kurnia Meiga, Fery Pahabol dan Mario Aibekop. RD juga berencana menggunakan skuad gelombang kedua itu dalam laga ujicoba melawan Liverpool dan Chelsea.

"Presentase pemain U-23 akan kami utamakan untuk laga-laga ini. Ujicoba pada gelombang kedua ini penting karena lawannya hebat. Ini untuk bangun kepercayaan diri pemain," jelasnya.

Di lain sisi, saat ini, RD mengakui sangat sulit untuk mencari pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pelatih yang juga menangani Arema Indonesia itu pun mengungkapkan harus memodifikasi posisi sejumlah pemain.

"Saya harus akui kesulitan untuk cari bek tengah. Tetapi saya ingin coba memodifikasi pemain seperti Zen Manahati dan Dedi Kusnandar yang memiliki kemampuan menjadi bek yang cukup bagus," tutupnya.





(akr)

views: 2.341x
shadow