Liga Italia

Juventus bakal menyesal jual Matri

Kamis,  20 Juni 2013  −  01:13 WIB
Juventus bakal menyesal jual Matri
Alessandro Matri (zimbio)

Sindonews.com - Pelatih kawakan asal Italia Nedo Sonetti memberikan saran agar Juventus tidak menjual striker mereka Alessandro Matri pada bursa transfer musim panas ini. Ia berpendapat, bila Matri dilepas akan menjadi kerugian dan kesalahan besar bagi tim berjuluk Si Nyonya Tua.

"Juventus, menurut pendapat saya akan membuat kesalahan dengan membiarkan Matri  pergi," kata Sonetti seperti dikutip Sport e Vai, Kamis (20/6/2012).

Juventus sendiri dipastikan kedatangan striker anyar Atletico Bilbao, Fernando Llorente musim depan. Selain itu, I Bianconeri  juga masih memburu sejumlah striker top lain seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain dan Theo Walcott.

Namun  begitu, Sonetti menilai sosok Matri masih dibutuhkan juara Serie A dalam mengarungi ketatnya kompetisi mendatang. Hal itu pun dibuktikan ketika Matri mampu mencetak gol-gol penting bagi Juventus ketika diberi kesempatan tampil dalam skuad Antonio Conte musim lalu.

"Saya berpikir dia pantas lebih banyak diberi kesempatan. Namun demikian, dia membuktikan masih bisa mencetak gol penentuan ketika digunakan. Gerakannya baik, dia kuat secara fisik dan dia tahu kemana bola akan datang. Mengapa Anda menyingkirkan pemain seperti itu?, " terangnya.

Matri berlabuh ke Bianconeri dari Cagliari pada Januari 2011 lalu. Dia menjaringkan 29 gol dalam 69 penampilan selama berkostum Juventus.


(akr)

views: 1.872x
shadow