Liga Indonesia

Hadapi Perseman Persijap siapkan pemain baru

Sabtu,  22 Juni 2013  −  15:21 WIB
Hadapi Perseman Persijap siapkan pemain baru
Persijap Jepara / Andik S

Sindonews.com – Persijap tak mau lama-lama lini depannya mengalami kekosongan. Pasca pemutusan kontra Viktor Ortega, manajemen langsung menggaet mantan pemain Persibo Bojonegoro asal Argentina Julio Alcorse.

Bahkan Julio besar kemungkinan sudah bisa dimainkan saat menghadapi Perseman Manukwari di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (23/6).

Julio bukan wajah baru di kancah sepak bola Indonesia. Pemain yang pernah berkostum Boca Junior (2000-2001) ini sebelumnya pernah berkostum, PSMS Medanm sebelum akhirnya berlabuh ke Persibo Bojonegoro.  

Dengan sudah adanya pengganti Viktor, lini depan Persijap akan mengandalkan duet Julio dengan Agung Supriyanto untuk menjadi ujung tombak untuk membombardir barisan belakang Perseman.

Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, untuk menghadapi Perseman, dirinya memboyong 18 pemain termasuk Julio Alcorse. Julio sendiri juga sudah didaftarkan ke PT Liga Prima Sportindo selaku operator kompetisi sebagai syarat untuk bisa diturunkan.

 Dia berharap dengan didatangkannya Julio mampu mempertajam lini depan Persijap, yang selama ini masih butuh perbaikan.

“Manajemen Persijap sedang memberikan kesempatan kepada Julio pada dua pertandingan sesuai dengan transefer window dari tanggal 17 Juni sampai 17 Juli mendatang. Jika Julio mampu memberikan dampak positif kepada tim, maka Persijap akan mengontraknya sampai akhir musim,” ujarnya.

Menghadapi Perseman, Raja Isa mengaku, meminta pasukannya untuk tidak mudah kehilangan bola dan terus konsetrasi sepanjang jalananya pertandingan. “Untuk bisa menang kita harus mampu konsiten, selama pertandingan,” imbuhnya.

Dia juga meminta kepada Evaldo dkk untuk memaspadai dua legiun asing Perseman,  Marcio de Souza asal Brazil dan pemain asal Korea Shin Hyun Jun. dua pemain asing tersebut, memiliki pengalaman dan menjadi motor penggerak tim.

Selain mewaspadai dua pemain asing pemain Perseman lain juga perlu mendapatkan kewaspadaan lebih, seperti mantan striker Timnas Musafri yang telah mencetak enam gol bagi Hino Cofu -julukan Persemandan- kemudian ada Valentino Ratubun, dan kapten Perseman Latu Perisa.

“Perseman tim yang tangguh dengan karakter permainan yang kental dengan Indonesia Timur yang penuh tenaga dan tak mudah menyarah,” ujarnya.
Raja Isa menyatakan, melawan Perseman meski berat, namun pasukannya tetap mentargetkan diri mampu membawa pulang tiga poin. Sehingga pasukannya dipastikan akan tampil habis-habisan untuk menyerang sejak menit awal.

Perolehan tiga poin dari kandang Perseman akan semakin mempermuda langkah Laskar Kalinyamat pada partai Away berikutnya melawan PSM Makasar 26 Juni mendatang. “Kami target mendapatkan empat poin dari dua laga tandang, sehingga melawan Perseman kami akan bermain menyerang untuk memberikan kejutan pada Perseman,” tandasnya.


(wbs)

views: 1.044x
shadow