Dunia

Piala Konfederasi 2013

Alba ingin Spanyol lawan Brasil di final

Minggu,  23 Juni 2013  −  02:41 WIB
Alba ingin Spanyol lawan Brasil di final
Jordi Alba

Sindonews.com - Bek Timnas Spanyol, Jordi Alba berharap La Furia Roja bertemu dengan timnas Brasil di final Piala Konfederasi 2013.


Spanyol memang belum memastikan lolos ke semifinal meskipun sudah mengantongi nilai enam dari dua pertandingan. Spanyol hnya butuh hasil imbang saat lawan Nigeria di laga terakhir Grup B untuk memastikan sebagai juara grup.

Status juara grup akan mempertemukan Spanyol dengan salah satu raksasa di Grup A antara Brasil atau Italia, yang akan saling berhadapan (tengah berlangsung).

Bertemu dengan salah satu pemenang antara Italia melawan Brasil akan menjadi ujia bagi Iker Casillas dkk mengingat mereka sangat berambisi untuk memenangkan turnamen ini sekaligus melengkapi raihan trofi bergengsi mereka.

Bertemu Italia akan jadi ulangan final Piala Eropa tahun lalu sementara duel dengan Brasil akan jadi salah satu yang ditunggu-tunggu mengingat Selecao adalah kiblatnya sepakbola dunia sebelum Spanyol mendominasi seperti sekarang.

Namun jika harus memilih, Spanyol lebih memilih bertemu Brasil di final tapi sebelum itu mereka harus melewati laga grup dan semifinal.

"Selama kami bisa mencapai final maka saya akan senang. Tapi melawan Brasil tentunya akan menyenangkan untuk fans," ujar Alba di Football Espana.

"Tapi yang terbaik untuk kami adalah mencapai final dan menjuarai turnamen ini," pungkas bek Barcelona itu


(dka)

views: 619x
shadow