Liga Indonesia

Puluhan SSB se Jawa Bali ramaikan Piala Bang Halim II

Kamis,  27 Juni 2013  −  12:24 WIB
Puluhan SSB se Jawa Bali ramaikan Piala Bang Halim II
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Turnamen sepakbola untuk mengenang mantan punggawa Arseto Solo generasi pertama, Syamsul Halim digelar 28-30 Juni. Sedikitnya 52 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jawa dan Bali akan meramaikan kejuaraan yang dipusatkan di Stadion Sriwedari Solo.

Panitia turnamen Chaidir Ramli mengatakan, 50 SSB sudah siap berpartisipasi dalam ajang Piala Syamsul Halim II ini. Beberapa kontestan tersebut antara lain SSB Putra Mumbul dari Bali, Akademi ITN (Malang), SSB Hayam Wuruk (Trenggalek), SSB Brajamusti (Semarang), SSB Ksatria (Solo) serta beberapa SSB dari Kota Solo dan sekitarnya. "Ada 50-an SSB yang bakal meramaikan turnamen ini," katanya, Rabu (26/6/2013).

Pria yang juga Wakil Manajer Tim Sepakbola Porprov Solo ini menambahkan, para peserta dari SSB yang akan berpartisipasi, dibatasi usianya yakni kelompok umur (KU). Untuk kelahiran 2000 sebanyak 32 peserta, kelahiran 2002 ada 20 tim peserta. "Salah satu SSB tuan rumah adalah SSB Ksatria Solo yang akan menyiapkan total enam tim," ujarnya.

Chaidir mengatakan, ajang ini sebagai upaya mengenang sosok Syamsul Halim yang dianggap memiliki peran penting dalam mengembangkan SSB di Kota Solo. Chaidir Halim juga tercatat sebagai pemain generasi pertama tim yang berdiri sejak 1978 dengan kostum kandang biru langit tersebut.

Pada turnamen ini, para pelatih SSB juga akan mendapatkan coaching clinic dari tokoh sepakbola nasional, Danurwindo. Mantan pemain dan pelatih Arseto Solo ini memang merupakan rekan akrab Syamsul Halim saat masih bermain di Arseto Jakarta. Rencananya coaching clinic digelar pagi ini pukul 07.00 WIB.


(wbs)

views: 894x
Bagikan artikel ini :
shadow