Liga Italia

Masa depan Honda di tangan Milan

Senin,  8 Juli 2013  −  13:38 WIB
Masa depan Honda di tangan Milan
Moskow sudah memberikan kebebasan kepada Milan untuk mengajukan penawaran kepada mereka terkait masa depan Honda / Istimewa

Sindonews.com - Peluang AC Milan untuk mendapatkan gelandang serang asal Jepang, Keisuke Honda, menemui titik terang. I Rossoneri - julukan - AC Milan - memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan bintang CSKA Moscow itu ke San Siro pada tahun depan. Kini kabar itu semakin gencar diberitakan ketika tim asal Rusia tersebut memberikan keputusan kepada Milan apakah mereka akan merekrut Honda atau tidak.

General Manager CSKA Moscow Roman Babaev dalam keterangannya mengatakan, masa depan Honda kini berada di tangan Milan. Bahkan ia mengklaim siap melepaskan salah satu bintangnya itu jika tawaran yang diajukan tim asal Italia tersebut realistis."Keputusan itu ada di tangan Milan, sekarang kami hanya memperjelas posisi saja. Kami juga siap membiarkan Honda pergi, jika kami menerima penawaran yang masuk akal (realistis)," ujar Babaev dilansir Goal.com, Senin (8/7/2013).

Honda sendiri sebenarnya masih memiliki sisa kontraknya bersama CSKA Moskow hingga akhir Desember tahun ini. Gelandang serang berusia 27 tahun tersebut santer dikabarkan akan gabung dengan Milan pada Januari 2014 mendatang. Karena Honda diberikan kebebasan oleh klubnya untuk melakukan negosiasi dengan sejumlah klub.

"Situasi tidak berubah. Honda bisa berbicara dengan klub lain, karena pada saat ini aturan itu sudah bisa dipergunakan. Kami sangat senang bahwa Milan sangat tertarik dengan dia, tapi kami juga harus realistis. Karena kontraknya itu bisa memengaruhi pasar, namun ada batas waktu kami bisa membicarakan masalah ini kepada siapa pun yang tertarik kepada Honda."

Babaev sendiri tak terlalu memusingkan jika salah satu aset berharganya itu meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Pasalnya, dia sudah menyadari sulit untuk mempertahankan Honda ketika tawaran dari sejumlah tim besar di Eropa berdatangan.

"Kami tidak khawatir jika akhirnya Honda meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Jelas, ini adalah keputusan yang sulit untuk berpisah atau menjaga dia sampai kontraknya berakhir. Tapi kami masih berharap dan tertarik bagaimana proses ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. 


(aww)

views: 544x
shadow