Posisi belum aman, Persebaya tetap latihan

Rabu, 10 Juli 2013 - 17:28 WIB
Posisi belum aman, Persebaya tetap latihan
Posisi belum aman, Persebaya tetap latihan
A A A
Sindonews.com - Persebaya Divisi Utama (DU) belum bisa tenang menikmati puasa. Buktinya, Uston Nawawi dkk hanya diberikan libur latihan selama delapan hari dan diwajibkan berkumpul kembali, Rabu (17/7).

Pelatih Persebaya DU, Tony Ho mengatakan jika memberikan libur terlalu panjang akan berdampak buruk buat tim. Apalagi, posisi Persebaya belum aman di babak 12 Besar. "Selama puasa kita tetap akan menggelar latihan, karena setelah lebaran putaran kedua 12 Besar sudah dimulai," ujarnya.

Terkait jadwal latihan selama puasa, Tony Ho belum bisa menjelaskan detail. Sebab, masih melihat kondisi pemain dan tempat latihan. "Kita bisa latihan sore atau malam hari, segala kemungkinan masih ada. Nanti kita lihat kondisi dan situasinya. Sekarang pemain belum libur dulu," ujar suksesor Miroslav Janu ini.

Posisi Persebaya DU memang belum aman, meski saat ini memimpin kelasmen semantara babak 12 besar grup B. Sebab, Persebaya hanya selisih satu poin dari PSBS Biak yang berada di peringkat dua dengan 6 poin. Di pertandingan terakhir, saat mengalahkan PS Bangka 2-1, penampilan Persebaya juga masih belum meyakinkan.

Sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia, Persebaya DU sudah harus bertanding lagi pada Senin (19/8). Celakanya, Uston Nawawi langsung terbang ke Jayapura menghadapi tuan rumah PSBS Biak. Disusul laga home menjamu PSIS Semarang, Sabtu (24/8) dan ditutup laga pamungkas 12 besar melawan tuan rumah PS Bangka, Kamis (29/8). "Riskan jika kita liburkan pemain terlalu lama, " ucap Tony Ho.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4421 seconds (0.1#10.140)