Panasi mesin perang, Persebaya cari musuh berimbang

Senin, 22 Juli 2013 - 19:00 WIB
Panasi mesin perang, Persebaya cari musuh berimbang
Panasi mesin perang, Persebaya cari musuh berimbang
A A A
Sindonews.com - Tak ingin performa menurun dalam lanjutan babak 12 Besar bulan depan, Persebaya Divisi Utama (DU) akan memanasi mesin. Rencananya, dua laga uji coba akan digelar, melawan Tim PON Jatim dan Mitra Surabaya. Kedua tim tersebut dinilai layak menjadi lawan uji coba karena memiliki pemain berkualitas.

"Kita cari lawan yang bisa memberi tekanan Uston Nawawi. Saya lihat tim Jatim yang diproyeksi ke PON cukup bagus pemain-pemainnya," ujar Asisten Manajer Persebaya DU, Amran Said Ali.

Sedangkan Mitra Surabaya, lanjut Amran, juga memiliki kemampuan lumayan kerena Mitra memiliki pemain dari segala kelompok usia. "Saya sudah menyurati Mitra Surabaya untuk uji coba dalam waktu dekat ini, " harap Amran.

Namun sampai sekarang, Persebaya belum bisa menyunsun jadwal uji coba kerena kedua colon lawan belum memberikan jawaban. "Sampai sekarang belum ada balasan. Mungkin satu atau dua hari ke depan sudah ada kepastian, " harapnya.

Sambil menunggu kepastian, saat manajemen Persebaya DU juga terus berupaya mencari lapangan latihan alternatif, setelah lapangan Dukuh Menanggal tidak bisa dipakai karena sedan dalam renovasi. Rencana, renovasi baru akan selesai pekan depan. Selama beberapa hari terakhir, Uston Nawawi hanya berlatih fisik di halaman Balai RW di samping lapangan Menanggal.

Saat ini, lanjut Amran, Persebaya sudah memiliki dua lapangan lain, yaitu lapangan di Kelurahan Kebonsari dan Gedangan Sidoarjo."Selain dua lapangan itu, kami juga cari alternatif lainnya. Terutama lapangan yang ada lampunya untuk bermain malam hari," ucapnya.

Sementara Pelatih Persebaya Tony Ho mengaku meski latihan tidak berjalan maksimal namun ujicoba tetap diperlukan. "Kalau tidak latihan dilapangan, latihannya tidak bisa maksimal. Soal uji coba minimal memang dua kali selama bulan puasa ini, " harap Tony.

Persebaya sendiri akan berlaga pada babak 12 Besar Divisi Utama pada 19 Agustus 2013.Untuk sementara, Persebaya DU memimpin Grup B dengan poin tujuh. Dari tiga laga, Uston dkk mengalahkan PSBS Biak 1-0, menang atas PS Bangka 2-1 dan bermain 2-2 di kandang PSIS Semarang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)