Panasi mesin perang, agendakan 6 uji coba

Kamis, 25 Juli 2013 - 22:28 WIB
Panasi mesin perang, agendakan 6 uji coba
Panasi mesin perang, agendakan 6 uji coba
A A A
Sindonews.com - Penghitungan mundur jelang babak 24 Besar kompetisi Divisi I PSSI terus berjalan. 24 tim yang dibagi dalam tiga grup tengah menggeber persiapan jelang satu dari dua fase yang harus dihadapi demi satu tiket ke Divisi Utama musim depan.

Seperti PS Kwarta yang menjadi salah satu penghuni Grup A bersama lima tim lainnya. Tim besutan pelatih Lilik Suheri cs yang bertekad meraih satu tiket naik kasta ke kompetisi level II tingkat profesional di tanah air itu. Kendati hanya menggaet satu amunisi baru di lini depan usai lolos fase grup di awal kompetisi, M Afan Lubis dkk melakukan persiapan rutin, bahkan selama Ramadan.

Untuk mematangkan persiapan pada kompetisi yang diprediksi bakal sangat kompetitif tersebut, Lilik Suheri tidak mau tim besutannya tidak berada pada kondisi persiapan yang baik. Untuk itu, enam laga
ujicoba jelang kick-off tengah dipersiapkan.

"Rencananya bakal ada enam uji coba lagi jelang kompetisi nanti. Dan kami tidak terlalu lama
meliburkan pemain saat Idul Fitri, agar fisik mereka lebih terjaga,"ujar Lilik, Kamis (25/7).

Lilik menjelaskan, tim pelatih memberikan waktu libur mulai 6 Agustus mendatang, dan hanya seminggu setelah lebaran, tim sudaha akan menggeber latihan kembali. "Tim diliburkan dan satu minggu pasca lebaran sudah latihan lagi. Dari situ ke tanggal 14 September 2013 kami merencanakan ambil enam uji coba lagi," ungkapnya.

Tidak hanya mencari lawan beruji coba, Lilik mengatakan, PS Kwarta harus mencari lawan tanding dari tim-tim yang punya materi yang cukup baik agar atmosfer persiapan yang sudah tercipta selama ini tidak terkikis.

"Lawan yang cukup bagus, jangan sampai hilang aroma pertandingan itu karena kalau ritme nya itu bisa hilang kalau uji coba enggak rutin digelar," sebutnya lagi.

Bahkan, intensitas uji coba tinggi menurutnya harus dilakukan untuk menjaga performa fisik, teknis yang sudah diberikan kepada pemain selama ini. "Bahkan, sampai lima hingga tiga hari jelang kompetisi harus ada uji coba. Kami khawatir, kesiapan tim malah takutnya jatuh," bebernya lagi.

Lilik menyebutkan, pihaknya masih membutuhkan satu pemain lagi untuk menambah kekuatan tim. Sebelumnya, pemain senior menjadi incarannya, namun, banyaknya pemain profesional yang sudah bergabung ke PS Kwarta membuat kuota pemain non amatir telah habis.

"Kebutuhan tim masih butuh satu lagi. Kalau ambil satu lagi profesional, repot urusannya. Kalaupun mau menambah, paling dapat dari amatir. Tapi saya rasa sudah cocok lah," bebernya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)