Tunjuk Hanafi, latihan belum pasti

Minggu, 25 Agustus 2013 - 17:33 WIB
Tunjuk Hanafi, latihan belum pasti
Tunjuk Hanafi, latihan belum pasti
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro akhirnya mendapat pelatih baru sebelum mengawali Indonesian Premier League (IPL) putaran dua. Dia adalah Hanafi, pelatih yang beberapa musim lalu pernah menangani Persibo Bojonegoro U-21 serta beberapa klub seperti Persis Solo, PSS Sleman dan Madiun Putra FC.

Hanafi dipilih untuk mengganti Suharno, pelatih yang sudah hengkang bahkan sebelum memulai kerjanya di tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Manajer Persibo Yanuar Amni mengatakan penunjukan Hanafi berdasarkan kesepakatan pihak manajemen dan dia diperkirakan mulai menangani tim awal September nanti.

"Berdasarkan rapat manajemen, diputuskan pelatih Persibo adalah Hanafi. Untuk proses latihan persiapan tim untuk putaran dua, mungkin akan digelar setelah Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Selama ini tim memang belum pernah berlatih secara rutin," jelas Yanuar.

Kendati jadwal latihan belum akurat, manajemen memastikan paling lambat awal September harus sudah ada persiapan. Sebab pertandingan putaran dua IPL rencana bakal mulai bergulir September. Persibo sendiri mengalami sejumlah penundaan jadwal karena berbagai sebab, misalnya laga kontra PSM Makassar.

Pertandingan yang sejatinya digelar 25 Agustus itu diundur hingga 4 September karena gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Makassar. Penundaan ini sedikit menguntungkan bagi tim kesayangan Boromania, karena masih ada waktu untuk bersiap sebelum benar-benar memulai kompetisi kembali.

Tapi tugas berat tentunya bakal diemban pelatih baru nanti. Dengan mendadaknya penunjukan pelatih, Hanafi tentunya memiliki sangat sedikit waktu untuk persiapan tim setelah lama tidak menggelar latihan secara intensif. Penggarapan aspek fisik pemain menjadi tantangan besar dalam kondisi ini.

Namun untuk sejumlah pemain yang berdomisili di Bojonegoro sejauh ini terlihat sering berlatih walau tidak setiap hari. "Pemain asli Bojonegoro masih sering berlatih. Tapi memang tugas pelatih nanti adalah menata fisik pemain yang pastinya kendor karena latihan selama ini kurang memadai," lanjut Yanuar.

Hingga kini manajemen belum menguak berapa pemain yang sudah dikoleksi Persibo sebagai bekal untuk putaran dua IPL mendatang. Manajemen hanya mengungkap masih ada kemungkinan perubahan pemain yang didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7753 seconds (0.1#10.140)