#WujudkanBersama OY!, Cara OY! Indonesia Beri Solusi Digital untuk UMKM

Senin, 23 Mei 2022 - 08:07 WIB
loading...
#WujudkanBersama OY!, Cara OY! Indonesia Beri Solusi Digital untuk UMKM
Foto: Doc. OY! Indonesia
A A A
JAKARTA - OY! Indonesia berkomitmen membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia. Yakni, dengan cara menyediakan produk-produk keuangan digital yang memberikan kemudahan serta efisiensi dalam menjalankan bisnis.

”Di era digital, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dihadapkan pada berbagai tantangan bisnis,” ujar CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus. Mulai dari mengidentifikasi target pasar, melakukan pemetaan terhadap kompetitor, juga memanfaatkan berbagai platform digital ketika berjualan secara daring atau online. Menurut Jesayas, para pelaku UMKM yang melakukan inovasi digitalisasi dengan cara mengoptimalkan teknologi, terbukti bisa memperoleh keuntungan lebih untuk mengembangkan bisnis mereka, hingga mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

”Pelaku UMKM juga bisa meningkatkan pendapatan lebih tinggi lagi apabila menggunakan berbagai platform digital dalam memasarkan produk serta melakukan transaksi bisnis,” ujarnya.

Itu sebabnya, Jesayas menyebut bahwa UMKM pemula perlu memiliki partner finansial. ”Partner finansial sangat penting dalam menunjang kemajuan bisnis UMKM pemula. Transaksi mobile di Indonesia terus melesat. Peningkatan transaksi uang elektronik juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan Pemerintah sejak 2014,” katanya.

Masyarakat kini juga sudah cukup familiar dengan berbagai bentuk produk keuangan digital dari perbankan maupun fintech, banyaknya promosi dalam bentuk diskon maupun cashback mendorong penetrasi penggunaan aplikasi keuangan digital terutama di kaum urban dan millennial. Aplikasi asli Indonesia OY! Indonesia yang selama 4 tahun terakhir beroperasi telah berevolusi menjadi solusi finansial yang nyaman digunakan untuk mengatur transaksi keuangan sehari-hari dengan cepat, mudah, aman, dan murah.

OY! Indonesia berkomitmen membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia, yaitu menyediakan produk-produk keuangan digital yang memberikan kemudahan serta efisiensi dalam menjalankan bisnis. OY! Indonesia melalui OY! Bisnis yang merupakan layanan berbasis desktop yang dapat diakses di www.oyindonesia.com , mempunyai sistem pembayaran mudah dan efisien. Sehingga akan membantu memperluas operasi bisnis mereka dan meraih pasar potensial yang lebih luas serta mempercepat pertumbuhan bisnis.

OY! Indonesia, sebagai perusahaan financial technology yang berfokus pada layanan money moving, berkomitmen dalam mendukung proses perputaran transaksi bagi segala bisnis dari berbagai skala di Indonesia. Pengguna bisa memilih opsi pembayaran, seperti OY! Payment Link, yakni link yang terintegrasikan dengan dompet elektronik, virtual account, QRIS, dan kartu debit/kredit. Hal tersebut memungkinkan penjual untuk menawarkan fleksibilitas kepada pelanggan mereka dan menghindari kerugian bisnis.

Pengguna dapat membuat tautan pembayaran (tautan hanya perlu dibuat satu kali untuk pemakaian seumur hidup) dari dashboard dan mengirim permintaan langsung ke pelanggan mereka, tanpa harus melakukan integrasi sistem.

Untuk fitur Real-time Transaction Notification, pengguna dapat memantau semua status transaksi di dashboard mereka, tanpa harus memeriksa secara manual dan dapat dilihat secara real-time. Sedangkan fitur Real-time Settlement/Real-time pencairan dana, pengguna tidak perlu lagi menunggu lama untuk pencairan dana. OY! Bisnis menyediakan opsi real-time settlement sehingga cash-flow pengguna tetap terjaga.

Dengan berbagai kemudahan yang mendukung transaksi bisnis, OY! Bisnis menjadi solusi bisnis jitu di era digital saat ini. Yuk, #WujudkanBersama OY! Bisnis dengan berbagai benefit yang menanti. Pengguna OY! juga bisa berpartisipasi dalam program #WujudkanBersama OY! Bisnis dan meraih kesempatan untuk memenangkan hadiah total senilai Rp100 juta (berupa perlengkapan, sewa, dan lainnya sesuai kebutuhan usaha pemenang).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)