Persibo siap datang Ke Makassar

Minggu, 01 September 2013 - 23:01 WIB
Persibo siap datang Ke Makassar
Persibo siap datang Ke Makassar
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro saat ini sudah siap bertandang ke Makassar, untuk melakukan laga perdana di stadion Andi Mattalatta pada lanjutan kompetisi Indonesia Perimer League (IPL)musim ini melawan Skuad Juku Eja PSM. Rabu (4/9) mendatang.

Kabar tersebut sudah disampaikan oleh managemen PSM, bahwa dirinya sudah mempersiapkan amunisinya untuk mengulang kemenangan saat Pasukan Ramang bertandang ke markas mereka pada putaran pertama. Kala itu Andi Oddang dkk harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-0. Akibatnya PSM pulang dengan tangan kosong tanpa poin.

Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang saat ini pihak Persibo Bojonegoro sudah mempersiapkan diri untuk bertandang ke Makassar pada laga perdana putaran kedua IPL musim ini. "Mereka katanya sudah membeli tiket untuk terbang ke Makassar melakukan pertandingan," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.

Kendati demikian, pihak Persibo Bojonegoro sempat mempertanyakan pada managemen terkait izin kepolisian setempat yang kabarnya belum dikeluarkan untuk melakukan laga perdana di Makassar, karena bertepatan dengan masa kampanye. "Mereka memang sempat tanyakan soal izin, dan telepon pak Rully (CEO PSM), dan kalau batal tiket mereka mau digantikan," jelasnya pada wartawan.

Kendati demikian, pihak PSM tetap yakin jika pertandingan anara skuad Juku Eja dan Laskar Angling Dharma akan berlangsung di Makassar, karena surat permohonan izin sudah disampaikan oleh pihak yang berwajib. "Rencananya sih hari ini pihak managemen akan pergi cek surat permohonan izinnya, dan kami yakin bisa dilakukan pertandingan," pungkas dia.

Pertandingan antara Persibo Bojonegoro memang terhambat dengan masa kampanye yang dilakukan pada pemilihan kepala daerah (pemilukada) di kota Daeng. Apalagi di kota ini terdapat 10 kontesan pasangan kandidat, hingga masuk pada zona rawan dalam pemetaan pihak kepolisian. Jadwal pertandingan tersebut juga merupakan buntut dari keputusan penyelenggara liga PT LPIS untuk mengundur jadwal kick-off. Jika jadwal sebelumnya PSM akan bertemu dengan Persibo pada 24 Agustus lalu.

Meski demikian, saat ini PSM yang diarsiteki Imran Amirullah terus melakukan persiapan untuk menjalani dua laga kandan, pada putaran kedua IPL musim ini, tim kepelatihan terus membenahi kekurangan skuad sebelum laga perdana dilakukan. Yakni melawan Persibo Bojonegoro dan Persepar Palangkaraya (7/9) mendatang. Bahkan klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini sudah menjalani tiga laga uji coba untuk mengukur kemampuan permainan mereka.

Sementara itu, manager Persibo Bojonegoro Nur Yahya mengatakan, pihaknya siap datang ke Makassar dengan kemapuan finansial yang terbelit. "Kami rencananya akan berangkat tanggal 3 September, dan akan membawa 15 pemain untuk menghadapi PSM nantinya," kata dia saat dihubungi tadi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)