Dunia

Selepas ISG, formasi ideal Timnas U-23 diharapkan muncul

Rabu,  4 September 2013  −  20:00 WIB
Selepas ISG, formasi ideal Timnas U-23 diharapkan muncul
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com  – Keikutsertaan tim nasional (timnas) U-23 diajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 22 Sepember – 1 Oktober mendatang, diharapkan memberi dampak besar. Dimana selepas mengikuti ajang tersebut, formasi ideal tim Garuda Muda diharapkan sudah dikantongi.

Tergabung dalam Grup B bersama Irak, Kuwait, dan Libya, bisa dipastikan langkah timnas U-23 tidak mudah. Dan kondisi tersebut juga diakui asisten pelatih timnas U-23, Yeyen Tumena, melihat peluang anak-anak asuhnya diajang tersebut.

Akan tetapi, ada misi khusus yang sangat diharapkan tim kepelatihan timnas U-23 selepas mengikuti ajang tersebut. Dimana Yeyen menuturkan, jika selepas ambil bagian diajang yang diikuti oleh negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI), formasi ideal bisa sesegara mungkin dikantongi.

“Targetnya sebenarnya adalah, sudah bisa temukan formasi apa yang kami dapat setelah ISG. Tapi harapannya, setelah di ISG kami bisa lihat beberapa potensi lagi,” papar Yeyen di Jakarta, Rabu (4/9).

Yeyen yang juga mantan punggawa timnas Indonesia diera 1990 tersebut memaparkan, jika tim kepelatihan timnas U-23 juga berharap munculnya potensi-potensi baru selepas ISG. Dimana memang sampai saat ini, tim Garuda Muda masih disibukan dengan belum maksimalnya lini belakang dan depan timnas U-23.

“Kami tentu saja sangat berharap, setelah mengikuti ajang ISG ini kami bisa lihat beberapa potensi baru. Demi mengatasi beberapa kekuarangan yang masih ada di skuad timnas U-23 tersebut,” tutup Yeyen.


(wbs)

views: 1.156x
Bagikan artikel ini :
shadow