Liga Indonesia

Persib terancam pincang di Piala Menpora

Sabtu,  7 September 2013  −  15:44 WIB
Persib terancam pincang di Piala Menpora
Pemain Persib ketika menjalani latihan/ist

Sindonews.com - Persib Bandung sudah memastikan diri ikut dalam turnamen Piala Menpora  yang digelar pada 10-28 September di Bandung dan Malang. Meski belum dibebani target, kekuatan 'Maung Bandung' terancam pincang dalam turnamen itu.

Penyebabnya, empat pemain Persib masuk dalam skuad Perang Bintang yang akan berlaga pada 21 September mendatang di Papua. Keempat pemain itu masing-masing I Made Wirawan, Supardi, M Ridwan, Dan Sergio van Dijk. Mereka adalah pilar utama Persib musim ini.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman belum memastikan apakah keempat pemain andalannya akan ikut atau tidak dalam Perang Bintang. Manajemen akan konsultasi dulu dengan Badan Liga Indonesia (BLI) karena Persib harus menjalani Perang Bintang dan Piala Menpora dalam waktu bersamaan.

"Kita akan tunggu keputusannya setelah manajemen konsultasi dengan BLI," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2013).

Ia pun menyerahkan keputusan pada manajemen soal keikutsertaan Persib pada Menpora Cup dan beberapa pemainnya pada Perang Bintang.

Sementara itu, I Made Wirawan mengaku senang mendengar kabar pemanggilan dirinya untuk jadi bagian dari skuad Perang Bintang.

"Saya senang mendapat panggilan itu meskipun selama ini saya tidak berpikir untuk dipanggil jadi bagian dari pemain Perang Bintang," ungkapnya.

Tapi ia ogah bicara banyak seputar keikutsertaannya dalam Perang Bintang. Ia memilih fokus pada dua laga pamungkas yang akan dilakoni 'Maung Bandung'.

"Saya ingin fokus dulu ke pertandingan sisa dan mengejar target tim," tutur Made.

Hal senada diungkapkan Supardi. Pemain bertahan yang didatangkan dari Sriwijaya FC ini akan menunggu keputusan dari manaemen tim apakah akan ikut dalam Perang Bintang atau Piala Menpora.

"Saya nunggu bagaimana nanti dari Pak Haji (Umuh Muchtar) saja," ucap Supardi.


(irc)

views: 1.216x
shadow