Liga Inggris

Ramsey tak bisa lupakan tragedi 2010

Minggu,  22 September 2013  −  13:35 WIB
Ramsey tak bisa lupakan tragedi 2010
Aaron Ramsey (ist)

Sindonews.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey mengungkapkan tak bisa melupakan seputar cedera parah yang dideritanya ketika berjumpa  Stoke City pada 2010 silam.  Menurutnya, cedera  seperti itu setidaknya membutuhkan waktu setahun untuk bisa memulihkan kondisinya.
 
Hal itu diutarakan Ramsey, jelang laga Arsenal menghadapi Stoke di Emirates Stadium, Minggu (22/9) malam ini. Kala itu, bintang Wales mendapat tekel keras dari pemain Stoke Ryan Shawcross dan harus menerima  tulang kaki kanannya patah. Akibat tragedi mengerikan itu, ia mengaku merupakan sebuah kemunduran besar dalam karir profesionalnya.
 
Perlahan tapi pasti periode suram telah dilalui Ramsey dengan baik. Terbukti performa pemain berusia 22 tahun itu telah kembali ke bentuk terbaiknya, salah satunya saat mencetak satu gol yang ikut menentukan kemenangan 2-1 atas Marseille pada laga fase grup Liga Champions.
 
"Mendapat cedera itu sungguh menyakitkan. Membutuhkan waktu setahun, mungkin sedikit lebih lama," kata Ramsey seperti dikutip The Mirror.

"Anda harus terus percaya dan bekerja keras . Selain itu, anda juga mempunyai penuh keyakinan. Butuh waktu lama untuk mengatasi mental itu.Itu dimulai padi Natal yang lalu, saat itulah aku mulai kembali ke performa terbaik saya. Itu adalah ketika saya merasa percaya diri,”jelasnya.


(dka)

views: 949x
shadow