Indra Sjafri: Ini momentum sepak bola Indonesia lebih berprestasi

Senin, 23 September 2013 - 14:33 WIB
Indra Sjafri: Ini momentum sepak bola Indonesia lebih berprestasi
Indra Sjafri: Ini momentum sepak bola Indonesia lebih berprestasi
A A A
Sindonews.com - Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap gelar juara di AFF U-19 Youth Championship 2013 menjadi momentum kebangkitan sepak bola tanah air. Gelar itu diharapkan sebagai pembuka jalan meraih trofi lain setelah merebut emas di SEA Games di Filipina pada 22 tahun silam.

Dia juga berharap ini menjadi titik balik bagi bakat-bakat sepak bola Indonesia. Dengan raut puas, pelatih berusia 50 tahun ini mengatakan seluruh pemain dan masyarakat Indonesia layak menikmati gelar juara.

"Saya sangat senang bisa memenuhi target yang dibebankan federasi. Ini menjadi momentum yang bagus bagi sepak bola Indonesia agar lebih berprestasi," ucapnya.
Dia juga mengakui Indonesia kurang bagus di babak pertama karena terus mendapat tekanan dari lawan dan sulit bermain dengan tenang. Namun di babak kedua upaya untuk bangkit menemukan titik terang. Garuda Muda pun mulai menguasai permainan di akhir babak kedua serta perpanjangan waktu.

Terkait pemilihan pemain untuk tendangan penalti, dia hanya memilih lima pemain penendang pertama. Sedangkan penendang selebihnya tergantung pemain di lapanhan. "Saya hanya memilih lima. Yang lainnya saya pasrah dan hanya percaya mereka memiliki mental bagus. Dalam latihan penalti juga semua bagus," aku Indra Sjafri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5023 seconds (0.1#10.140)