PBR buktikan layak bertahan di ISL

Senin, 23 September 2013 - 15:18 WIB
PBR buktikan layak bertahan di ISL
PBR buktikan layak bertahan di ISL
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya (PBR) lolos dari ancaman degradasi setelah menang tipis 2-1 atas Persikabo Kabupaten Bogor dalam playoff Indonesia Super League 2013 di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/9). Pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic mengaku lega tim asuhannya menang dalam babak playoff ini sehingga tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.
''Pemain PBR tampil dengan sisa-sisa tenaga karena harus menjalani jadwal yang padat. Meski begitu mereka sudah berusaha keras menunjukkan kemampuan terbaik untuk membuktikan mereka pantas bertahan di Liga Super Indonesia,” ujar Darko.

Darko menilai setelah unggul dua gol penampilan Gaston Castano dkk. menurun di babak kedua dan balik ditekan Persikabo.Tetapi keinginan yang besar untuk tetap berkiprah di pentas ISL musim depan mengerek motivasi mereka sehingga berhasil mempertahankan keunggulan.

Komisaris PT Kreasi Performa Pasundan,Tri Goestoro yang mengaku sempat tegang dan jantungnya kerap berdegup khususnya di babak kedua menyambut gembira lolosnya PBR dari jeratan degradasi. Ia memuji penampilan para pemain yang telah bertempur dengan semangat juang yang luar biasa.
Ketegangan yang dirasakan Tri di sisi lapangan hijau memang sudah sangat lama ia rasakan.

Menurutnya pertandingan lawan Persikabo sama tegangnya ketika ia memimpin Bandung Raya di posisi manajer tim pada final Liga Indonesia musim 1995/1996 dan final Ligina musim 1996/1997.

''Dari raut wajahnya, sejak awal para pemain sudah terlihat seperti orang yang mau berperang. Ternyata terbukti mereka bisa menaklukan Persikabo,” kata Tri.

Tri mengatakan pengalaman tampil di babak playoff jangan terulang lagi di masa mendatang. Ini harus menjadi yang pertama dan terakhir bagi PBR. Usai kompetisi musim ini, dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja pemain dan pelatih.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3651 seconds (0.1#10.140)