Liga Indonesia

Evan Dimas dkk diproyeksikan menuju SEA Games 2017

Senin,  23 September 2013  −  17:11 WIB
Evan Dimas dkk diproyeksikan menuju SEA Games 2017
Kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas/ Sindo Photo

Sindonews.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 membuat PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) memproyeksikan tim asuhan Indra Sjafri itu untuk turun pada ajang SEA Games 2017. Seperti diketahui skuat Garuda Muda berhasil memboyong trofi juara Piala AFF untuk pertama kalinya usai mengalahkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti.

Trofi ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena membutuhkan waktu selama sekira 20 tahun sejak kompetisi AFF digelar 2002 silam. Prestasi ini membuat Evan Dimas dkk bakal dipersiapkan menghadapi kompetisi bergengsi lainnya, pada empat tahun mendatang. "BTN menyiapkan tim ini untuk SEA Games 2017," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat ditemui dikantor PSSI, Senin (23/9/2013).

Kendati demikian, Djohar mengungkapkan masih ada kemungkinan pemain di luar tim ini untuk bergabung. Namun, dirinya memastikan akan melakukan seleksi yang ketat agar mendapatkan pemain yang berkualitas. Bahkan, Djohar memastikan tidak ada lagi sistem 'titip' pada pemain. "Tidak ada lagi titip-titipan. Seleksinya ketat, walaupun backing nya orang besar kami akan coret walaupun mainya bagus tetapi HBnya tidak," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta agar tim nasional U-19 terus dmenjaga kekompakan. "Kalau bisa tim ini untuk dipertahankan agar bisa solid,"  ucap Roy.


(akr)

views: 1.433x
shadow